Beranda Kesehatan Bidan Puskesmas Jayanti Positif Covid-19, Pelayanan Ditutup Sementara

Bidan Puskesmas Jayanti Positif Covid-19, Pelayanan Ditutup Sementara

KAB TANGERANG – Seorang bidan di UPT Puskesmas Jayanti Kabupaten Tangerang diketahui terkonfirmasi positif Covid-19. Hal tersebut berdampak dengan ditutupnya pelayanan.

Saat dikonfirmasi, Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 dr. Hendra Tarmizi bermula bidan tersebut terkonfirmasi positif setelah hasil uji swab keluar. Dirinya pun mengatakan jika Puskesmas Jayanti ditutup sampai waktu yang belum ditentukan.

“Benar, seorang bidan di Puskemas Jayanti positif COVID-19. Dia tertular di lingkungan keluarganya,” ujar Hendra, Sabtu (12/9/2020).

Lanjut Hendra, Puskesmas Jayanti akan disterilkan dengan penyemprotan cairan disinfektan. Selain itu, tim medis Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Tangerang akan melakukan tracing atau pelacakan dengan cara melakukan test swab terhadap seluruh tenaga medis dan karyawan Puskemas Jayanti.

“Hari ini, karyawan dan tenaga medis Puskemas Jayanti akan dilakukan test swab. Hal itu untuk mengetahui terjadi penularan atau tidak di lingkungan Puskemas Jayanti,” ujar Hendra

“Pelayanan dan perawatan pasien akan beralih ke Puskesmas Cisoka,” tambahnya.

Di sisi lain, Kabid Penanganan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesahatan Kabupaten Tangerang ini, mengimbau masyarakat untuk disiplin mematuhi protokol kesehatan dengan menggalakkan 3M yaitu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

“Penyebaran Covid-19 di Kabupaten Tangerang tiga minggu ini menunjukkan tren peningkatan, untuk itu saya mengimbau masyarakat disiplin 3M,” imbuhnya.

(Ren/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini