Beranda Cinta Biaya Pesta Nikah Itu Mahal, Pinjam atau Nabung?

Biaya Pesta Nikah Itu Mahal, Pinjam atau Nabung?

Ilustrasi - foto istimewa indonesia-news.com

Perencana Keuangan dari Advisors Alliance Group (AAG) Andy Nugroho mengungkapkan pesta pernikahan memang merupakan salah satu moment yang ditunggu-tunggu pasangan.

Namun alangkah baiknya, jika pesta tersebut menggunakan uang yang selama ini sudah ditabung atau dikumpulkan.

“Sebaiknya pasangan yang akan menikah tidak mengambil kredit untuk menggelar pesta, namun itu akan meninggalkan beban setelah acara,” kata Andy, Selasa (11/2/2020).

Dia menjelaskan saat ini memang ada sejumlah pasangan yang rela berutang demi pesta pernikahan yang sesuai standar sosial di masyarakat.

“Memang, mengambil kredit atau meminjam utang adalah salah satu cara yang tepat dan efektif untuk mendapatkan biaya pernikahan yang dibutuhkan selain menjual aset atau barang kita,” jelas dia dikutip dari detik.com.

Menurut Andy jika menginginkan biaya yang tidak terlalu besar, pesta pernikahan bisa disesuaikan dengan budget. Jika menggunakan wedding organizer juga harus berhati-hati dan detail mencari informasi. Kemudian dalam pencarian gedung, biasanya dilakukan jauh-jauh hari untuk pemesanan. Hal ini bisa dimulai dengan pembayaran uang muka dan sisanya akan dilunasi menjelang hari H.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ