Beranda Gaya Hidup Biar Kuat, Ini Nasihat Buat Kamu yang Sedang Berjuang

Biar Kuat, Ini Nasihat Buat Kamu yang Sedang Berjuang

Ilustrasi - foto istimewa IDN Times

Terkadang kamu merasa lebih baik menyerah dan mencari jalan lain saat sedang berjuang. Tapi tanyakan pada dirimu sendiri, apakah usahamu selama ini sudah maksimal? Sebelum memutuskan untuk menyerah, kamu harus paham betul apa arti perjuanganmu selama ini.

Jangan sampai kamu menyesal karena sudah menyerah. Apalagi menyerah sebelum berperang. Untuk kamu yang sedang berjuang saat ini, baca lima nasihat sederhana ini biar lebih kuat menghadapi segala cobaan.

1. Pahamilah bahwa yang sedang dalam kesulitan dan perjuangan bukan hanya kamu saja

Semua orang di dunia ini pasti sedang berjuang. Berjuang untuk bertahan hidup, berjuang menggapai impian ataupun berjuang melawan kesulitan hidup. Mereka juga mungkin sedang mengalami kesulitan, atau bahkan lebih sulit dari kamu.

Maka dari itu perlu bersyukur bahwa kamu mungkin lebih baik-baik saja dari mereka.

2. Tanamkan dalam hatimu, bahwa kamu adalah orang spesial yang ditunjuk oleh Tuhan untuk melakukan hal yang besar

Kamu mungkin merasa bahwa hidup ini tidak adil, karena perjuanganmu tak kunjung usai. Tapi jangan salah, bisa jadi itu adalah tugas yang sedang diberikan oleh Tuhan untukmu. Tugas itu nantinya akan membawa kamu ke tempat yang lebih tinggi, bahkan lebih tinggi dari apa yang kamu harapkan sebelumnya.

3. Walaupun banyak rintangan bahkan cacian dan makian, kamu harus tetap melanjutkan hidup

Cacian, makian, dan hujatan adalah biasa. Malah justru kamu akan semakin semangat membuktikan, bahwa kamu tidak seperti apa yang orang lain bilang. Kamu harus tetap melanjutkan hidupmu, jangan berhenti hanya karena komentar orang lain.

4. Yakinlah bahwa setelah perjuangan panjang ini, pasti akan berakhir dengan kebahagiaan dan kebanggaan

Yakinlah bahwa setiap kesulitan ada kemudahan. Setelah kamu melewati semua kesulitan ini, kamu pasti akan mendapatkan udara segar kemudian. Kamu pasti akan berhasil, karena Tuhan tidak pernah ingkar janji.

5. Menyerah bukanlah keputusan yang tepat, kamu akan menyesal jika terlalu dini memutuskan untuk menyerah

Jangan pernah memutuskan untuk menyerah, ketika kamu merasa usahamu belum benar-benar keras. Cobalah tanya pada dirimu sendiri, sudah berapa keras perjuanganmu saat ini. Karena ketika kamu memutuskan menyerah di awal, maka kamu akan menyesal di kemudian hari karena telah mengambil keputusan yang tidak tepat.

Yakinlah kawan, bahwa semua juga sedang berjuang melawan apapun yang melintang dalam kehidupannya. Bukan hanya kamu saja yang sedang dalam masa perjuangan yang sulit. Yang membedakan adalah keputusan yang akan kalian ambil. Apakah akan menyerah atau terus berjuang hingga akhir. (Red)

Sumber : IDN Times

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniÂ