Beranda Uncategorized Biar Kapok, Netizen Usul Jasad Teroris Dilumuri Minyak Babi

Biar Kapok, Netizen Usul Jasad Teroris Dilumuri Minyak Babi

Ilustrasi - foto istimewa medcom.id

SERANG – Warganet sepertinya geram dengan aksi terorisme. Bahkan Netizen usul jasad teroris dilumuri minyak babi agar pelaku teror kapok dan tak melakukan aksi bom bunuh diri. Mereka kesal lantaran aksi teror di Indonesia belum habis dan terus berulang.

Terakhir aksi om bunuh diri di Gereja Katedral Makassar dan penyerangan di Markas Besar Kepolsian Republik Indonesia (Mabes Polri), Jakarta Selatan.

Bahkan pegiat media sosial Denny Siregar minta sebar foto teroris saat meninggal dengan meme-meme. Biar pelaku teror kapok.

“Jangan sungkan-sungkan menyebarkan foto teroris saat mati dengan meme-meme yang gak ada akhlak. Itu perlawanan kita kepada mereka, menunjukkan kita tidak takut pada teror mereka,” kicau Denny Siregar melansir suara.com (jaringan BantenNews.co.id).

Lalu publik berbondong-bondong mengusulkan ide terkait bagaimana kalau teroris ditakuti balik saja agar bisa jera.

Akun @Bi*ia misalnya, dia mengatakan bagimana kalau seluruh gereja dihimbau memasang spanduk akan membabtis teroris yang meninggal di gereja.

“Gimana kalau kita tebar ketakutan juga buat teroris bang… Kita himbau semua gereja pasang spanduk ‘semua teroris yang mati di gereja akan dibabtis jadi Kristen‘,” ujarnya.

Cuitan warganet itu telah ratusan kali diretweets dan mendapatkan hampir 1.000 suka. Terpantau banyak pula yang menimpali ide itu.

“Kurang serem bang… Tambahin, semua teroris yang mati di gereja akan dilumuri minyak babi sebagai syarat utama menjadi Kristen,” kata Tonu.

“Lebih baik bikin fatwa saja, siapapun yang mati di lingkungan gereja, dia adalah anak Kristus, dan mayatnya langsung kita makamkan di depan gereja, anggap sebagai domba hilang yang telah kembali,” usul Na*ta.

“Setuju, bagi teroris yang ledakin bom mati dikubur di pemakaman unit Kristen. Papan namanya gunakan salib. Sah sebagai domba yang hilang telah kembali,” balas Li*9.

Berbagai usulan tersebut tampaknya membuat sejumlah warganet lainnya mengaku ngakak.

“Wadow, benar banget ini pasti menakutkan bagi mereka yang tujuannya masuk surga malah dibabtis jadi kristen. Ngakak gak habis-habis,” ujar Reia.

“Ini langsung menohok jiwa para calon bomber. Harus diruntuhkan keyakinan bahwa ngebom akan mendapatkan surga dengan cara seperti ini. Selama ini deradikalisasi kurang mengena karena masih ada simpatisan yang melindungi para bomber,” tukas Ja*20.

“Sepertinya ini akan lebih efektif. Daripada sekadar hestek normatif kita tidak takut. Btw siapa sih yang gak takut dibom,” sahut En*5.

(Red)

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini