Beranda Bisnis BI Perwakilan Banten Gelar Donor Darah

BI Perwakilan Banten Gelar Donor Darah

268
0
Pegawai BI Perwakilan Banten mengikuti donor darah. (Ade/bantennews)

Peringati HUT BI ke-66 dan HUT RI ke-74, BI Banten gelar Donor Darah

SERANG- Bank Indonesia (BI) Perwakilan  Banten menggelar donor darah di Aula Surosowan Gedung BI Banten, Palima, Kota Serang, Rabu (14/8/2019). Kegiatan ini untuk merayakan HUT ke-66 BI dan HUT Kemerdekaan ke-74 Republik Indonesia. Aksi sosial ini melibatkan pegawai BI Banten, perwakilan perbankan, rumahbsakit, Dinas Kesehatan Kota Serang, Apotik Kimia Farma, Badan Pusat Statistik Provinsi Banten, dan Persatuan Istri Pegawai Bank Indonesia.

Kepala Kantor BI Perwakilan Banten Erwin Soeridimadja mengatakan, pihaknya selalu merayakan HUT Kemerdekaan RI dengan kegiatan-kegiatan sosial, seperti donor darah dan juga kunjungan ke panti jompo.
“Tujuan kegiatan ini, kita ingin memupuk jiwa solidaritas. Karena melalui donor darah ini sebuah hal mudah untuk membantu sesama,” ujarnya di sela-sela acara.

Ia menargetkan donor darah ini mampu mengumpulkan 200 kantong darah yang akan disalurkan untuk masyarakat melalui rumah sakit.

Abdi Alamsah, Manajer Satuan Layanan Administrasi BI Perwakilan Banten menambahkan, selain aksi sosial, pihaknya juga menggelar lomba olahraga dan kesenian  untuk menggali kemampuan para pegawai BI. “Jadi kita juga enggak melulu kerja masalah perbankan moneter tapi diharapkan secara individu teman-teman juga menampilkan talentanya,” ucapnya.(Dhe/Red)