Beranda Bisnis BI Banten Gelar Edutalk Digital, Gen Z Banten Dituntut Gesit dan Adaptif

BI Banten Gelar Edutalk Digital, Gen Z Banten Dituntut Gesit dan Adaptif

SERANG – Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Banten (KPwBI Banten) menggelar Creative Edutalk: Building Leadership & Competitiveness Toward The Digital Mindset di Ballroom Surosowan lantai 4 kantor BI Banten, Jumat, (8/12/2023).

Kegiatan ini diikuti oleh puluhan generasi muda di Provinsi Banten, baik dari kalangan, mahasiswa.
Dalam sambutannya, Deputi Kepala Perwakilan BI Banten Hario Kartiko Pamungkas mengatakan, di era perkembangan digital yang begitu pesat, para generasi muda dituntut untuk memiliki kemampuan dan agile atau gesit dan lincah serta adaptive dalam menghadapi zaman digital.

“Generasi muda harus mampu beradaptasi dengan perubahan yang cepat, serta memiliki kemampuan berpikir kritis dan kreatif,” ujar Hario.

Oleh karena itu, KPwBI Banten berupaya untuk membekali para generasi muda di Provinsi Banten dengan wawasan dan keterampilan yang dibutuhkan di era digital.

“Kegiatan Creative Edutalk ini mengajak para generasi muda di Provinsi Banten untuk membangun kapabilitas dan melatih softskill guna mendukung kemampuan di era digital,” jelasnya.
Pada kegiatan ini, KPwBI Banten menghadirkan Febriandi Rahmatullah, Director Astra Digital, sebagai narasumber.

Febriandi merupakan putra daerah Banten yang memiliki pengalaman belajar ke berbagai negara, bahkan pernah bekerja di Vodavone.
“Kami menghadirkan narasumber terkait digitalisasi yang memiliki pengalaman luar biasa. Semoga acara ini banyak menambah wawasan dan kemampuan terkait digitalisasi kepada para Gen BI Banten,” ujar Hario.

Dengan adanya kegiatan Creative Edutalk ini, KPwBI Banten berharap dapat turut berperan dalam mempersiapkan para generasi muda di Provinsi Banten untuk menghadapi tantangan di era digital.
Dalam materinya, Febriandi menyampaikan, di era digital, para generasi muda dituntut untuk memiliki kemampuan berpikir kritis, kreatif, dan inovatif.
Selain itu, para generasi muda juga harus memiliki kemampuan untuk bekerja sama, berkomunikasi, dan berkolaborasi.

“Kemampuan-kemampuan tersebut sangat penting untuk menghadapi tantangan di era digital,” ujar Febriandi.

Febriandi memberikan tips kepada para generasi muda untuk sukses di era digital. Menurutnya generasi muda harus belajar dan beradaptasi dengan perubahan. Kembangkan kemampuan berpikir kritis dan kreatif.Berlatih bekerja sama, berkomunikasi, dan berkolaborasi.

Kegiatan Creative Edutalk ini mendapat sambutan positif dari para peserta.Mereka mengaku mendapatkan banyak wawasan dan keterampilan baru dari kegiatan ini.”Kegiatan ini sangat bermanfaat untuk kami. Kami mendapatkan banyak informasi dan tips yang bisa kami terapkan di kehidupan sehari-hari,” ujar Zamzan, salah satu peserta dari Kampus Untirta. (Dhe/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini