Beranda Bisnis BI Banten Apresiasi Pemkot Serang Akan Bentuk BUMD Pangan Atasi Inflasi

BI Banten Apresiasi Pemkot Serang Akan Bentuk BUMD Pangan Atasi Inflasi

Rapat TPID Kota Serang di salah satu kafe di Kota Serang, Rabu (18/10/2023).

SERANG – Kepala BI Banten Imaduddin Sahabat mengapresiasi langkah Pemkot Serang dalam mempersiapkan pembentukan BUMD pangan untuk mengatasi inflasi. Ia menilai BUMD pangan dapat menjadi solusi untuk mengendalikan pasokan pangan di Kota Serang.

Dalam rapat Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kota Serang di salah satu kafe di Kota Serang, Rabu (18/10/2023), Imaduddin mengatakan, Kota Serang telah menunjukkan komitmen yang tinggi dalam pengendalian inflasi. Hal ini terlihat dari berbagai program yang telah dilakukan, seperti operasi pasar, sidak, pasar lingkungan, dan sentra cabe.

Ia menambahkan, pembentukan BUMD pangan dapat membantu pemerintah Kota Serang dalam mengendalikan pasokan pangan. Hal ini dikarenakan BUMD memiliki fleksibilitas yang lebih tinggi dalam melakukan kerja sama dan aksi.

“Harapan kita nanti Kota Serang akan lebih terkendali karena kalau sudah ada BUMD karena BUMD lebih fleksibel melakukan kerja sama, melakukan aksinya cepat,” ujar Imaduddin.

Imaduddin berharap, dengan adanya BUMD pangan, Kota Serang dapat selalu berada di bawah rata-rata inflasi nasional. (Dhe/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ