Beranda Kesehatan Bhakti TNI, Koramil 02/Curug Tangerang Gelar Operasi Yustisi PDMPK

Bhakti TNI, Koramil 02/Curug Tangerang Gelar Operasi Yustisi PDMPK

348
0
Giat Operasi Yustisi Penegakan Displin Mematuhi Protokol Kesehatan (PDMPK) gabungan dilaksanakan dimarkas Koramil 02/Curug Kodim 0510/Tigaraksa Jalan Raya Curug Kecamatan Curug Kabupaten Tangerang

KAB. TANGERANG – Giat Operasi Yustisi Penegakan Displin Mematuhi Protokol Kesehatan (PDMPK) gabungan dilaksanakan dimarkas Koramil 02/Curug Kodim 0510/Tigaraksa Jalan Raya Curug Kecamatan Curug Kabupaten Tangerang, Kamis (26/11/2020).

Operasi yang sudah digelar selama empat hari ini sudah menemukan pelanggar protokol kesehatan sebanyak 120 orang. Selain diberikan sanksi untuk rapid test, pelanggar juga diberikan masker dan teguran seperti membersihkan area dan push up.

Danramil 02/Curug Kapten Inf Dwi Saputro mengatakan alasan pihaknya menjadi pelopor dalam giat tersebut karena sedang melaksanakan program Bhakti TNI. Dan markasnya yang mendapat giliran pertama di wilayah hukum Kodim 0510/Tigaraksa.





“Bakti TNI ini juga kami melibatkan Forkompimcam seperti Polsek Curug, Kecamatan Curug dan tentu tenaga medis dari Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang,” ujar Dwi kepada wartawan di Markas Koramil 02/Curug.

Dirinya mengungkapkan, ratusan pelanggar yang dikenakan rapid test hasilnya non reaktif semua sesaat diketahui ditempat giat operasi.

“Alhamdulillah hasilnya langsung ketahuan di tempat. Dan semuanya negatif atau non reaktif,” ungkapnya

Dwi berharap masih ditengah situasi pandemi Covid-19 ini, mengajak masyarakat jangan lalai dalam protokol kesehatan walau sedang beraktifias.

“Kalau displin terhadap protokol kesehatan, itu akan membantu pemerintah,” tutupnya

(Ren/Red/SG)