Beranda Peristiwa Bhabinkamtibas Harus Jadi Teladan di Masyarakat

Bhabinkamtibas Harus Jadi Teladan di Masyarakat

Kunjungan kerja Dirbinmas Polda Banten ke Polres Serang. (Wahyu/bantennews)

SERANG – Sebagai ujung tombak Polri dalam melayani, melindungi serta mengayomi masyarakat, seluruh personil Bhabinkamtibmas menjadi teladan bagi masyarakat serta mampu menghindari pelanggaran walau sekecil apapun.

Penekanan itu disampaikan Direktur Pembinaan Masyarakat (Dirbinmas) Polda Banten Kombes Pol Ricky Yanuarfi saat memberikan asistensi kepada personel Bhabinkamtibmas dalam rangka Hari Bhayangkara, Pilkada, dan program Desa Tangguh Nusantara di wilayah hukum Polres Serang.

“Sebagai ujung tombak Polri di lapangan, personil Bhabinkamtibmas harus menjadi teladan dalam melayani, melindungi dan mengayomi masyarakat. Laksanakan sesuai bekal yang didapat serta hindari pelanggaran walau sekecil apapun,” tegas Kombes Pol Ricky Yanuarfi  dalam penyampaiannya.

Dalam kunjungannya di Mapolres Serang, Kombes Pol Ricky Yanuarfi juga melakukan pemeriksaan terhadap seluruh kendaraan yang digunakan personil Bhabinkamtibmas. Dirbinmas mengingatkan kepada seluruh personil Bhabinkamtibmas agar rutin melakukan pengecekan dan perawatan kendaraan dinas yang digunakan.

“Dengan perawatan yang baik, tentunya akan memudahkan personel dalam menjalankan tugas kemasyarakatan,” tandasnya.

Sementara itu Kapolres Serang AKBP Mariyono juga mengingatkan kepada seluruh Bhabinkamtibmas agar menjalankan pesan yang telah disampaikan pimpinan, baik dalam menjalankan fungsi Bhabinkamtibmas maupun dalam perawatan kendaraan dinas.

Dimasa pendemi Covid-19 ini, Kapolres juga mengingatkan kepada seluruh personel di lapangan agar memperhatikan kesehatan dengan mengkonsumsi makanan yang bergizi, selalu minum vitamin dan istirahat yang cukup derta mengikuti protokol kesehatan dalam setiap menjalankan tugas.

“Buat personel di lapangan agar menerapkan protokol kesehatan, gunakan masker saat bertugas di lapangan, rajin mencuci tangan dengan sabun atau Handsanitizer dan juga menjaga jarak. Penting juga mengkonsumsi makanan yang bergizi, selalu minum vitamin dan istirahat yang cukup,” imbuhnya. (You/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini