Beranda Pendidikan Besok, Untirta  Soft Launching Kampus Utama Sindangsari

Besok, Untirta  Soft Launching Kampus Utama Sindangsari

Agung Sudrajad, Direktur Eksekutif PIU Islamic Development Bank - Untirta. (Ade/bantennews)

 

SERANG – Dalam rangka dies natalis Untirta ke-38, Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) akan soft launching kampus baru di Sindangsari, Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Serang, pada Rabu, 2 Oktober 2019.

Direktur Eksekutif Project Implementation Unit (PIU) Islamic Development Bank( (IsDB) Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) Agung Sudrajad mengatakan, pihaknya menargetkan pada Juni 2020 sudah serah terima bangunan dari negara ke Untirta. Acara soft launching tersebut akan dihadiri tokoh Banten yang juga Wakil Presiden terpilih KH Maruf Amin dan Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) Mohamad Nasir.
“Ada tiga gedung yang akan soft launching yakni gedung perpustakaan, gedung kuliah bersama dan pintu gerbang. Yang berbeda dari kampus di Pakupatan adalah konsepnya yaitu smart and green. Dan nantinya kampus tersebut akan jadi kampus utama Untirta,” ujarnya, Selasa (1/10/2019).

Ia menjelaskan, kampus di Sindangsari terdiri dari 11 gedung di antaranya empat gedung Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), Fakultas Hukum, Fakultas Pertanian, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP), kemudian 2 gedung asrama putra dan putri, satu gedung auditorium. Selanjutnya gedung perpustakaan dan rektorat.
“Kampus Sindangsari akan menjadi smart and green university dan berdaya saing pada 2030. Walaupun semua akan dilakukan dengan teknologi tetapi tetap mementingkan lingkungan yang hijau,” ujarnya.

Ia  berharap kegiatan tersebut dapat berjalan  lancar. “Pesiapan terus dilakukan, kami berharap kegiatan tersebut dapat berjalan dengan lancar,” ucapnya. (Dhe/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini