Beranda Politik Besok, Pimpinan Definitif DPRD Cilegon Dilantik

Besok, Pimpinan Definitif DPRD Cilegon Dilantik

Unsur Pimpinan DPRD Cilegon. (BantenNews.co.id)

CILEGON – Unsur pimpinan definitif DPRD Kota Cilegon yang terdiri dari Ketua, Wakil Ketua I dan Wakil Ketua II periode 2019-2024 secara resmi akan menjalani pelantikan dalam paripurna khusus pengucapan sumpah janji yang akan dihelat Rabu (25/9/2019) besok sekira pukul 14.00 WIB.

Pelantikan terhadap Endang Effendi sebagai Ketua DPRD (Golkar), Sokhidin sebagai Wakil Ketua I (Gerindra) dan Nurrotul Uyun sebagai Wakil Ketua II (PKS) tersebut menyusul terbitnya Surat Keputusan (SK) Gubernur Banten nomor 170.05/Kep.276-Huk/2019 tentang Peresmian Pimpinan DPRD Kota Cilegon masa jabatan 2019-2024.

“Dengan terbitnya SK Gubernur itu, maka sesuai dengan ketentuan akan diparipurnakan, karena pimpinan yang baru ini harus mengucapkan sumpah dan janji,” ungkap Sekretaris DPRD Cilegon, Tb Didi Sukriadi, Selasa (24/9/2019).

Dijelaskan Didi, karena belum terbentuknya Badan Musyawarah (Banmus) sebagai salah satu Alat Kelengkapan DPRD (AKD), maka agenda paripurna itu pun disepakati melalui pimpinan masing-masing fraksi di parlemen.

“Karena sementara kan masih transisi, jadi Banmus belum terbentuk, maka penetapan waktu paripurna itu kan harus dilegitimasi. Jadi legitimasinya oleh pimpinan fraksi, dan rapat fraksinya sudah dilakukan tadi dipimpin langsung oleh Ketua Sementara DPRD dan semuanya sudah bersepakat bahwa besok paripurna,” imbuhnya.

Di bagian lain Ketua Sementara DPRD Cilegon, Endang Effendi membenarkan kaitan dengan adanya agenda paripurna menyusul diterimanya SK Gubernur tersebut oleh Sekretariat DPRD pada Senin (23/9/2019) sore kemarin.

“Semula pimpinan sementara dengan Sekwan mengagendakan agar paripurna itu dilakukan Kamis (26/9/2019), tapi ketika rapat dengan pimpinan-pimpinan fraksi tadi malah menginginkan percepatan besok. Karena teman-teman berharap agar tatib (Tata Tertib DPRD) segera dibuat, karena mereka juga sudah ditanyakan masyarakat kinerjanya,” katanya. (dev/red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini