Beranda Pemerintahan Besok, Maman Mauludin Duduki Jabatan Pj Sekda Cilegon

Besok, Maman Mauludin Duduki Jabatan Pj Sekda Cilegon

Papan plang ruang kerja Sekretaris Daerah Cilegon. (Gilang)

CILEGON – Pemerintah Kota Cilegon dijadwalkan pada Jumat (9/10/2020) pagi sekira pukul 09.00 WIB besok akan menghelat pelantikan Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) menyusul kekosongan jabatan itu pasca berakhirnya tugas Sari Suryati terhitung sejak awal Oktober lalu.

Dari informasi yang dihimpun BantenNews.co.id, berdasarkan surat Gubernur Banten nomor : 800/1804-BKD/2020 perihal Persetujuan Penunjukkan Pj Sekda Cilegon yang ditandatangani oleh Sekretaris Daerah Provinsi Banten, Al Muktabar atas nama Gubernur Banten dijelaskan bahwa kekosongan jabatan ASN tertinggi itu akan diisi oleh Maman Mauludin, berdasarkan usulan daerah dengan mempertimbangkan persyaratan dan daftar riwayat hidup Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Cilegon tersebut.

“Pilihan Pj Sekda sudah kita bahas bertiga, yaitu Bu Wakil (Wakil Walikota Cilegon, Ratu Ati Marliati) Bu Sekda (Sari Suryati) dan saya sendiri. Pembahasan itu dilakukan sebelum Bu Wakil cuti (kampanye calon kepala daerah-red) dan sebelum Bu Sekda resign,” ungkap Walikota Cilegon, Edi Ariadi, Kamis (8/10/2020) petang.

Surat Gubernur tertanggal 1 Oktober itu pun segera ditindaklanjuti oleh pemerintah daerah melalui Surat Keputusan Walikota Cilegon nomor : 800.05/Kep.286-BKPP/2020 tentang Pengangkatan Penjabat Sekretaris Daerah Kota Cilegon. “Jatuhlah (jabatan Pj Sekda Cilegon-red) ke tangan Maman Mauludin,” imbuhnya.

Pelantikan jabatan yang berdurasi hingga 1 Januari 2021 mendatang itu akan dihelat di ruang Aula Setda II Kota Cilegon. Pemerintah daerah bahkan sudah melayangkan surat undangan kepada seluruh pejabat dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk menghadiri agenda tersebut.

“Kita sudah persiapkan dan sebar undangan, rencananya kurang lebih ada 50 undangan yang akan menghadiri karena di ruang Aula Setda itu kita akan terapkan protokol kesehatan,” singkat Kepala Bidang Mutasi dan Pengembangan Karir pada Badan Kepegawaian Pelatihan dan Pendidikan (BKPP) Cilegon, Ardiansyah melalui sambungan telepon.

Sayangnya hingga berita ini diturunkan, Maman Mauludin belum dapat dikonfirmasi. (dev/red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini