Beranda Berita Besok ke Banten, Jokowi Bakal Resmikan Waduk Sindangheula dan Kampus Untirta

Besok ke Banten, Jokowi Bakal Resmikan Waduk Sindangheula dan Kampus Untirta

Presiden Joko Widodo - foto istimewa

SERANG – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) berencana bertandang ke Banten. Jokowi dikabarkan akan meresmikan Waduk Sindangheula, di Kabupaten Serang dan meresmikan kampus Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) di Sindangsari Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Serang, Kamis (4/3/2021) besok.

Rencana kedatangan pria yang akrab disapa Pak De itu dibenarkan oleh Kasubag Humas Untirta Veronika Dian Faradisa.

“Betul rencananya Pak Presiden akan meresmikan gedung Untirta yang baru. Kebetulan lokasi dengan peresmian Waduk Sindangheula kan tidak terlalu jauh,” kata Dian kepada BantenNews.co.id, Rabu (3/3/2021).





Selama peresmian besok, kata Dian, akan berlangsung dengan sangat ketat dengan menerapkan protokol kesehatan. Mulai dari memastikan kondisi kesehatan para panitia dibuktikan dengan hasil tes Polymerase Chain Reaction (PCR). Selain itu, kegiatan peresmian diperkirakan tidak akan memakan waktu lama karena orang nomor satu di Republik Indonesia itu akan mengikuti kegiatan di kota lain.

Perlu diketahui, pembangunan Bendungan/Waduk Sindangheula yang berlokasi di wilayah Kecamatan Pabuaran merupakan salah satu Program Strategis Nasional (PSN) yang bertujuan untuk menyediakan bahan baku air di Wilayah Banten khususnya umumnya untuk daerah lainnya.

Kapasitas waduk bisa mengaliri seribu hektare lebih sawah melalui sungai Cibanten. Tidak hanya itu, air dari Sindangheula bisa untuk kebutuhan air baku industri di Cilegon dan Serang.

(you/red)