Beranda Pemerintahan Besok, Enam Pejabat Pemkot Cilegon Ini Jalani Mutasi dan Promosi

Besok, Enam Pejabat Pemkot Cilegon Ini Jalani Mutasi dan Promosi

ilustrasi mutasi dan rotasi. (doc.google)

CILEGON – Sebanyak enam pejabat pemerintahan Kota Cilegon akan dilantik dan diambil sumpahnya dalam rotasi dan promosi sebagai Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama di Aula Dinas Kominfo pada Jumat (3/9/2021) pagi besok.

“Jadi besok itu mutasi dan ada juga yang promosi ya,” ungkap Ketua Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Beperjakat) Pemkot Cilegon, Maman Mauludin di ruang kerjanya, Kamis (2/9/2021).

Sekretaris Daerah Kota Cilegon ini menambahkan, agenda yang akan dihelat itu setelah Pemkot Cilegon menempuh sejumlah tahapan dan mekanisme rotasi dan promosi sebagaimana mestinya.

“Kemarin itu kan kita sudah mewawancara, karena kebetulan mereka juga semua sudah asesmen, dan asesmennya juga kan berlaku selama dua tahun, dan itu masih berlaku, makanya tidak perlu asesmen lagi,” imbuhnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun BantenNews.co.id di internal Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Cilegon disebutkan bahwa sebanyak empat pejabat eselon II akan menempati posisi baru, dan sisanya dua orang pejabat eselon III yang akan berpromosi setelah melalui seleksi lelang jabatan terbuka (open bidding) JPT Pratama pada 2020 silam.

Mereka yang akan menjalani rotasi antara lain yakni Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah, Tatang Muftadi yang menempati kekosongan jabatan di Asisten Daerah (Asda) I, lalu Staf Ahli Walikota Bidang Pemerintahan dan Hukum, Ujang Iing beralih jabatan sebagai Asda III menyusul pejabat sebelumnya Dana Sujaksani yang juga mengalami pergeseran jabatan sebagai Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah, kemudian disusul oleh Staf Ahi Walikota Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan, Syafrudin yang akan didefinitifkan sebagai Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian.

“Sisanya dua orang yang berpromosi hasil open bidding kemarin itu. Ibu Ratih Purnamasari dipilih sebagai Kepala Dinkes (Dinas Kesehatan), dan Efa Syarifah sebagai Kepala DKPP (Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian),” ungkap sumber tersebut.

(dev/red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini