Beranda Pemerintahan Besok, 21 Calon Komisioner KPID Banten Jalani Uji Kelayakan dan Kepatutan

Besok, 21 Calon Komisioner KPID Banten Jalani Uji Kelayakan dan Kepatutan

Budi Prajogo. (Iyus/bantennews)

SERANG – DPRD Banten pada Selasa (9/11/2021) besok mulai melakukan fit and proper test atau uji kelayakan dan kepatutan terhadap 21 calon anggota Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Banten periode 2021-2025. Tahap akhir seleksi ini akan dilaksanakan selama dua hari yaitu 9 hingga 10 November 2021.

Wakil Ketua DPRD Banten, Budi Prajogo mengatakan, hasil fit and proper test akan dikerucutkan menjadi tujuh kandidat sesuai dengan kuota anggota KPID Banten.

“Besok (fit and proper test). Ini merupakan lanjutan dari hasil uji kompetensi. (Hasil seleksi) langsung tujuh,” kata Budi, Senin (8/11/2021)

Budi mengaku, pelantikan kepada tujuh calon KPID Banten periode 2021-2025 bisa dilakukan setelah hasil fit and proper test selesai dilakukan oleh Dewan. “Pelantikan nanti dilakukan usai hasil uji kelayakan dan kepatutan keluar,” katanya.

Menurut Budi, selama pembukaan dan penerimaan respon publik, terhitung mulai 15 Oktober kemarin hingga sekarang, pihaknya belum mendapat pengaduan yang signifikan 21 calon KPID yang akan mengikuti seleksi.

“Belum ada laporan dari masyarakat yang dinilai cukup memberatkan dan mengurangi penilaian kepada salah satu calon KPID Banten dan menjadi pertimbangan oleh dewan,” ujar koordinator Komisi I itu. (Mir/Red)

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ