Beranda Nasional Bertemu PM Malaysia, Presiden Minta WNI Dapat Perlindungan Saat Pandemi

Bertemu PM Malaysia, Presiden Minta WNI Dapat Perlindungan Saat Pandemi

Perdana Menteri Malaysia Tan Sri Muhyiddin Yassin berkunjung ke Indonesia dan disambut hangat Presiden RI, Joko Widodo - foto istimewa

SERANG – Perdana Menteri Malaysia Tan Sri Muhyiddin Yassin berkunjung ke Indonesia dan disambut hangat Presiden RI, Joko Widodo.

“Dan sebagai negara serumpun yang bertetangga dekat, saya menyambut baik kedatangan PM Muhyiddin. Apalagi Malaysia salah satu mitra penting Indonesia di bidang perdagangan, investasi, pariwisata, dan sosial budaya,” ujar Presiden dikutip dari media sosial resminya, Minggu (7/2/2021).

Pembicaraan Presiden dengan PM Muhyiddin berlangsung dengan baik, terbuka, dan komprehensif.”Kami membahas sejumlah isu bilateral seperti perlindungan warga negara Indonesia di Malaysia hingga isu kawasan,” katanya.

Presiden juga menyampaikan penghargaan atas kerja sama perlindungan WNI di Malaysia, terutama selama pandemi.

“Saya kembali menitipkan WNI di Malaysia kepada pemerintah Malaysia. Kami juga membahas mengenai isu sawit. Indonesia akan terus berjuang untuk melawan diskriminasi terhadap sawit dan perjuangan tersebut akan lebih optimal jika dilakukan bersama. Indonesia mengharapkan komitmen yang sama dengan Malaysia.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini