Beranda Kesehatan Bertambah, IRT di Kota Serang Positif Corona

Bertambah, IRT di Kota Serang Positif Corona

Penanganan pasien terduga terpapar virus corona. (Ist)

 

SERANG – Jumlah warga Kota Serang yang terkonfirmasi positif virus corona arau Covid-19 di Kota Serang terus bertambah. Hari ini, Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Serang merilis ada satu lagi warga Kota Serang yang terinfeksi virus corona.

Dengan adanya penambahan kasus terkonfirmasi positif ini, jumlah total warga Kota Serang positif Corona sebanyak 7 orang. Dengan rincian, 4 orang masih dirawat, meninggal dunia 1 orang serta sembuh 2 orang.

W Hari Pamungkas, Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Serang menyebut, pasien baru ini merupakan ibu rumah tangga asal Kecamatan Cipocokjaya.

“Inisial nyonya A (41), IRT warga Link Miyabon, Kelurahan Banjarsari, Kecamatan Cipocokjaya. Sekarang dirawat di RSUD Banten,” katanya saat dihubungi, Senin (4/05/2020)

Dikatakan, pasien dirawat di RSUD Banten sejak tanggal 18 April dengan status awal  pasien dalam pemantauan (PDP). Hasil swab di Litbangkes Jakarta pasien ini baru diketahui 3 Mei 2020.

Ia menyebutkan, berdasarkan hasil pemeriksaan, pasien tidak memiliki riwayat perjalanan berkunjung atau aktivitas di luar kota. Pasien diketahui hanya kontak dengan keluarga dan kerabat. “Nggak pernah kemana-mana, kontak dengan keluarga inti, bisa suami atau anaknya yang bekerja di salah satu instansi vertikal,” terangnya.

Saat ini, sang anak tengah menjalani home care untuk mencegah penularan Covid-19.  Menurutnya, saat ini tenaga kesehatan Kota Serang sedang melakukan penyelidikan epidemologis terhadap keluarga pasien. Hal ini dilakukan sebagai upaya memutus rantai penyebaran virus Corona.

Hingga saat ini, di Kota Serang 2 pasien positif Covid-19 telah sembuh, 1 meninggal dunia dan 4 orang masih dirawat dan menjalani isolasi mandiri.

(ink/red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini