Beranda Peristiwa Bertahun-tahun Jalan Kresek Gandaria Tangerang Retak-retak Parah

Bertahun-tahun Jalan Kresek Gandaria Tangerang Retak-retak Parah

Kondisi jalan Kresek - Gandaria rusak parah. Kondisi beton belah dan tak terlihat besi wermes pada bagian tengah.

TANGERANG – Warga Gabus, Kecamatan Kresek, Kabupaten Tangerang mengeluhkan kondisi jalan Kresek – Gandaria, yang rusak parah. Kondisi jalan beton tampak belah pada bagian kanan dan kiri jalan hingga kedalaman 10-20 senti meter. Kondisi tersebut membahayakan pengendara roda dua karena sering tergelincir ketika melintas di lokasi.

Warno, warga setempat mengeluhkan konsisi jalan tersebut. Selain seringkali menyebabkan kecelakaan lalu lintas, kondisi jalan gelap gulita pada malam hari karena tidak ada penerangan jalan umum di lokasi. “Suka kagok kalau papasan dengan mobil atau pengendara motor lain. Ban depan sering meleset dan menyebabkan terjatuh,” kata Warno, Kamis (3/2/2022).

Kondisi jalan Kresek – Gandaria yang rusak parah.

Warga lain, Amir juga mengaku seringkali terpeleset katika berkendara. Pernah suatu kali ia mengantar kerabat berangkat kerja pagi hari nyaris terjatuh akibat menabrak lobang jalan yang pecah.

“Sudah lama kondisinya begini. Nggak ada perbaikan. Kalau boleh pemerintah memprihatikan kondisi jalan ini. Supaya tidak jatuh koban lagi. Kalau yang jatuh di lokasi itu sudah banyak. Cuma tidak pernah ada perbaikan,” kata dia.

Pantauan di lokasi, kondisi jalan retak-retak parah. Sempat dilakukan tembok penahan tanah (TPT). Namun titik TPT dan jalan cukup jauh sehingga tidak dapat nenahan keretakan yang terjadi. (You/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ