Beranda Pemerintahan Bertahap-tahap, PSBB Tangsel Dinilai Tak Efektif

Bertahap-tahap, PSBB Tangsel Dinilai Tak Efektif

Petugas gabungan dari TNI, Kepolisian, dan Satpol PP, menindak 50 pengendara yang melintas di posko check point PSBB Rawa Buntu, Kecamatan Serpong, Kota Tangsel, Senin (20/4/2020).

TANGSEL – Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) resmi menperpanjang Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) ke tahap 4 sampai tanggal 28 Juni 2020.

Dikatakan Wakil Walikota Tangerang Selatan Benyamin Davnie, rencana perpanjangan PSBB sudah disetujui dan diputuskan semalam, dalam rapat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

“Dalam pertemuan itu, bahwa PSBB di Tangsel akan kami new normallanjutkan 14 hari ke depan. Peraturan walikotanya sedang dibuat dan akan dikeluarkan hari ini,” terang Ben, Senin (15/6/2020).

Menurut Ben, perpanjangan PSBB tersebut lantaran angka pertambahan kasus Covid-19 atau R0 masih tinggi mencapai 1,7 dari angka idealnya dibawah 1.

“Angka pertambahan kasus Covid-19 atau R0 di Tangsel masih cukup tinggi. Makanya PSBB kita lanjutkan. Ini sebagai langkah kepentingan bersama dalam menekan angka penularan,” paparnya. (Ihy/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini