Beranda Pemilu 2024 Bersyukur, Faturohmi Pastikan Kembali Duduki Kursi DPRD Cilegon

Bersyukur, Faturohmi Pastikan Kembali Duduki Kursi DPRD Cilegon

Anggota DPRD Cilegon, Faturohmi. (doc.pribadi)

CILEGON – Faturohmi, salah seorang Anggota DPRD Cilegon memastikan diri kembali duduk di kursi parlemen untuk periode 2024-2029 mendatang. Politisi Gerindra ini melangkah sebagai wakil rakyat setelah membukukan sekira 2.482 suara dalam kontestasi Pemilu Legislatif (Pileg) di daerah pemilihan (Dapil) IV, Grogol-Pulomerak beberapa waktu lalu.

“Syukur alhamdulillah, berdasarkan update data kami melalui form C1 yang sudah kita kumpulkan dari seluruh saksi di dapil IV, datanya sudah masuk sekitar 97 persen dari total 268 TPS yang telah kami hitung secara real count,” ujarnya kepada BantenNews.co.id, Sabtu (17/2/2024).

Dari data yang dihimpun, dijelaskan bahwa partainya telah mengumpulkan sebanyak total 6.676 suara, akumulasi dukungan suara dari delapan orang calon legislatif dan sumbangan suara partai.

“Jumlah itu artinya sudah berhasil mengamankan satu kursi yang terdiri dari 3.451 suara dari Kecamatan Grogol, dan 3.225 dari Kecamatan Pulomerak. Memang suara saya secara pribadi, mengalami tren peningkatan dari Pileg 2019 sebelumnya sekitar 300 suara, meskipun tidak sesuai dengan jumlah yang saya targetkan,” terangnya.

Ketua Komisi II DPRD Cilegon ini mengapreasi atas suara rakyat yang masih memberikan mandat dan amanah untuknya dalam mengawal aspirasi masyarakat di dua wilayah kecamatan tersebut.

“Ini kita syukuri, amanah ini wajib kita jalankan sebaik-baik mungkin. Kita tentu akan melanjutkan banyak hal, apa yang sudah kita lakukan di periode sebelumnya. Seperti isu pelayanan dasar, pendidikan, dan lapangan kerja agar itu menyentuh seluruh sendi kehidupan masyarakat dapil IV. Termasuk memperjuangkan peningkatan kualitas infrastruktur jalan dan drainase, maupun isu kekeringan setiap tahunnya dan banjir,” terangnya.

(dev/red)

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini