Beranda Pemerintahan Bersama TNI, Tahun Ini Pemkot Serang Target Bangun 3 Lokasi Jalan Poros

Bersama TNI, Tahun Ini Pemkot Serang Target Bangun 3 Lokasi Jalan Poros

Pemerintah Kota (Pemkot) Serang bekerjasama dengan Komando Distrik Militer (Kodim) 0602/Serang berencana membangun jalan di tiga lokasi pada tahun ini di Kota Serang

SERANG – Pemerintah Kota (Pemkot) Serang bekerja sama dengan Komando Distrik Militer (Kodim) 0602/Serang berencana membangun jalan di tiga lokasi pada tahun ini di Kota Serang.

Hal tersebut disampaikan oleh Walikota Serang, Syafrudin saat membuka acara pembukaan jalan dan jembatan dengan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Imbangan Kodim 0602/Serang bekerja sama dengan Pemkot Serang yakni Dinas PU Kota Serang dan masyarakat Komplek Grand Serang Regency Kelurahan Masjid Priyayi, Kecamatan Kasemen, Kota Serang tahun 2021 ‘TMMD Wujud Membangun Negeri’, Selasa (6/4/2021).

“Di awal tahun ini sudah dua kali pembangunan, pertama di Kecamatan Taktakan dan di sini (Kasemen). Program ini juga setiap tahunnya minimal dua lokasi dan maksimalnya empat lokasi. Tahun ini nampaknya ada tiga lokasi pembangunan jalan,” kata Walikota Serang, Syafrudin.

Walikota Serang berharap jalan tersebut dapat mempermudah aktivitas masyarakat sekitar, sehingga perekonomian warga sekitar lebih lancar.

“Mudah-mudahan perekonomian lancar dan tujuan terakhirnya kesehjateraan masyarakat,” ujarnya.

Sedangkan untuk dua lokasi lagi akan dilakukan pembangunan di wilayah Kecamatan Serang yakni di Dalung dan Kecamatan Walantaka.

“Dalung tanahnya dalam proses hibah, kalau Walantaka tinggal nunggu kesepakatan warganya,” ucapnya.

Dandim 0602 Serang Kolonel Soehardono mengatakan pembangunan jalan poros tersebut akan menghubungkan empat kelurahan yakni Kelurahan Priyayi, Sukawana, Warung Jaud dan Keluraan Bendung dengan panjang jalan 1.200 meter dan lebar 3 meter.

“Ini prirotas besar membantu Pemkot Serang untuk menyelesaikan pembangunan TMMD Imbangan. Dan berharap jalan ini dapat digunakan dengan baik oleh masyarakat,” ucapnya.

(Dhe/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini