Beranda Gaya Hidup Bermain di Film Balada Si Roy, Andika Hazrumy: Terima Kasih Sudah Mengangkat...

Bermain di Film Balada Si Roy, Andika Hazrumy: Terima Kasih Sudah Mengangkat Banten

SERANG – Mantan Wakil Gubernur (Wagub) Banten Andika Hazrumy menjadi cameo dalam film Balada Si Roy. Dalam film besutan sutradara Fajar Nugros tersebut, Andika tampil sebagai peneliti sejarah Banten.

Dalam perannya, Andika memberikan informasi tentang Keraton Kaibon, Banten Lama kepada Roy yang sedang mengunjungi situs sejarah yang terletak di Serang, Banten tersebut.

Alhasil Andika pun tampak di jajaran pemain film tersebut yang menghadiri event pra launching dengan nama Balada Si Roy Home Coming di Cinepolis Mall of Serang, Kota Serang, Banten pada Sabtu (14/1/2023).

“Dengan film ini kita berharap dunia kreativitas di Banten lebih maju lagi dan sosok-sosok anak muda kreatif serta inspiratif seperti Kang Andika (Andika Hazrumy), bisa lebih banyak lagi untuk kemajuan daerah Banten,” kata Fajar Nugros saat memperkenalkan para cast film itu di hadapan penonton menjelang pemutaran film.

Pria yang menjabat sebagai Ketua Karang Taruna Banten itu tampak bersama Abidzar Al Ghifari pemeran Roy, Febby Rastanti yang memerankan Ani, Bio One yang memerankan Dulah serta sutradara untuk menyapa penonton di setiap studio yang ada di bioskop tersebut.

Tak ketinggalan terlihat juga Gol A Gong, sastrawan asal Banten sekaligus penulis Novel Balada Si Roy.

Sambutan penonton di 9 studio yang ada di Cinepolis MOS atas kehadiran para pemain, sutradara, dan pendukung lainnya dari film tersebut sangat antusias dan meriah. Teriakan-teriakan penonton memanggil nama para cast, terutama para pemeran utama terdengar ramai di semua studio yang dikunjungi rombongan para pemain,sutradara dan para pendukung film itu.

Usai menonton, Andika mengatakan dirinya mengucapkan terimakasih dan menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada semua pihak dalam pembuatan film tersebut terutama kepada sutrada Fajar Nugros yang telah mengangkat Novel Balada Si Roy ke dalam sebuah tayangan film layar lebar.

“Dengan itu kita bisa kasih liat kepada saudara-saudara kita di daerah lain di Indonesia, kekayaan dan kearifan lokal yang dimiliki Banten,” kata Andika.

Lebih jauh andika mengaku sangat berterima kasih dan juga memberikan apresiasi yang sama kepada Gol A Gong yang telah dengan sangat bagus mengangkat kisah anak muda era 80-an di kota kecil yaitu di Serang, Banten ke dalam sebuah karya sastra.

“Kalau novelnya nggak bagus kan nggak mungkin juga IDN Pictures dan Mas Fajar mau memfilmkan,” ucap Andika.

Andika mengaku bangga sekaligus berharap besar dunia kreatifitas di Banten ke depan akan lebih semarak lagi dengan kehadiran film Balada Si Roy ini.

“Anak muda di banten harus optimistis bahwa daerah kita sejajar dengan daerah-daerah lain yang maju dan juga sangat kaya dengan kekayaan kearifan lokal yang patut diperkenalkan keluar,” katanya. (Red)