Beranda Pendidikan Berlatih Kepemimpinan Siswa pada Masa Pandemi

Berlatih Kepemimpinan Siswa pada Masa Pandemi

Webinar pelatihan organisasi SMKN 1 Pandeglang. (Ist)

 

PANDEGLANG – Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) SMK Negeri 1 Pandeglang menggelar kegiatan Kawah Kepemimpinan Pelajar (KKP). Kegiatan dilaksanakan secara daring pada Jumat dan Sabtu (26-27/2/2021).

Pandemi Covid 19 menyebabkan kegiatan tidak boleh dilakukan secara tatap muka, oleh karena itu kegiatan dilaksaakan daring melalui google meeting. Harapannya KKP bisa menjadi kegiatan yang mempersiapkan peserta didik untuk menjadi pemimpin masa depan. “Pemimpin yang memiliki karakter baik, keilmuan luas, dan fisik yang kuat,” ungkap M. Juwayni, Kepala SMK Negeri 1 Pandeglang dalam sambutannya.

Narasumber kegiatan, Deny Surya Permana menjelaskan bahwa sebelum menjadi pemimpin, seseorang harus bisa menjadi pemimpin bagi dirinya sendiri. Berlatih dari hal kecil, mengatur waktu dan membiasakan disiplin. Apabila sudah terbiasa mengatur waktu, itu modal awal seorang pemimpin.
Pandemi tidak menjadi halangan untuk berlatih kempemimpinan. “Kita harus cepat beradaptasi dengan kondisi saat ini. Seorang pemimpin harus kreatif, dan harus bisa mancari solusi di tengah keterbatasan akibat Pandemi Covid 19,” katanya. (Med/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini