Beranda Kesehatan Berkurang 2 Orang, Penghuni Wisma PKPRI Tinggal 9 Orang lagi

Berkurang 2 Orang, Penghuni Wisma PKPRI Tinggal 9 Orang lagi

Ilustrasi - foto istimewa kompas.com

PANDEGLANG – Penghuni Wisma PKPRI yang sebelumnya berjumlah 11 orang kini berkurang jadi 9 orang setelah 2 orang dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang oleh tim gugus tugas penanganan Covid-19 Pandeglang.

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Pandeglang, Achmad Sulaeman mengatakan, hari ini 2 orang penghuni Wisma PKPRI sudah diperbolehkan pulang setelah hasil Swabnya kedua keluar dan dinyatakan negatif.

“Iya betul tinggal 9 orang, semuanya warga SPN,” ucap pria yang akrab disapa Sule saat dihubungi Bantennews.co.id melalui sambungan telpon, Sabtu (31/10/2020).

Kata Sule, kesembilan orang yang saat ini masih menghuni Wisma PKPRI juga masih menunggu hasil Swab kedua mereka keluar. Dirinya berharap hasil tersebut segera keluar dalam waktu beberapa hari ke depan.

“Mereka masih nunggu hasil Swab kedua. Kalau hasil spesimennya dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara mungkin hasilnya bisa lebih cepat dalam waktu 1 atau 2 hari ke depan, tapi kalau dibawa ke Lab Kesda cukup makan waktu ya. Mudah-mudahan bisa lebih cepat hasilnya,” ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, 11 orang warga Pandeglang yang sedang mengikuti pelatihan di SPN Mandalawangi terkonfirmasi positif Covid-19 dan dirawat di Wisma PKPRI Pandeglang.

Jumlah tersebut diketahui setelah Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Pandeglang melakukan komunikasi dengan pihak Rumah Sakit Bhayangkara. Karena kesebelas orang tersebut merupakan kategori Orang Tanpa Gejala (OTG) maka semuanya dirawat di Wisma PKPRI Pandeglang.

(Med/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini