Beranda Peristiwa Berkunjung ke Baduy, Erick Thohir Ingatkan Pentingnya Menjaga Alam

Berkunjung ke Baduy, Erick Thohir Ingatkan Pentingnya Menjaga Alam

Menteri BUMN, Erick Thohir berkunjung ke Baduy, tepatnya di Kampung Cepak Huni, Desa Kanekes, Kecamatan Leuwidamar, Kabupaten Lebak - (Andi/BantenNews.co.id)

LEBAK – Menteri BUMN, Erick Thohir berkunjung ke Baduy, tepatnya di Kampung Cepak Huni, Desa Kanekes, Kecamatan Leuwidamar, Kabupaten Lebak. Tujuannya meninjau dan memberikan bantuan kepada korban kebakaran yang dialami masyarakat Baduy, Rabu (20/10/2021)

Didampingi Ayah Mursid Tetua Adat Baduy Dalam dan Jaro Saija, Menteri Erick mengatakan bahwa Kementerian BUMN akan membantu sebaik mungkin.

“Kami dari Kementerian BUMN mencoba membantu, sebaik apa yang bisa kita lakukan. Apakah kita di kesehatan dan hari ini kita sedang di lokasi kebakaran. Terimakasih juga kepada yang di atas dalam kejadian ini, tidak ada korban jiwa,” kata Erick.

Dia juga menuturkan, saat ini tidak banyak orang di Indonesia yang peduli akan alam. Menurutnya, kejadian kebakaran itu mengingat semua orang agar selalu menjaga alam.

“Tidak banyak manusia Indonesia yang menjaga alam. Dari hari ini yang di Atas (tuhan-red) mengingatkan bahwa alam ini harus dijaga kembali,” katanya.

Dengan adanya kejadian ini, dia berharap untuk semua orang peduli terhadap alam. Menurutnya, saat ini Kementerian BUMN juga sedang melakukan dukungan untuk perbaikan alam.

“Kami juga dari kementerian BUMN, sekarang sedang melakukan suport untuk perbaikan alam. Jadi tambang-tambang di tanam kembali, supaya Indonesia jadi paru-paru dunia,” pungkasnya. (Mg-And/Red)