Beranda Pilkada Serentak 2020 Berkat Ma’ruf Amin dan Golkar, Timses Yakin Suara Jokowi Naik 45%...

Berkat Ma’ruf Amin dan Golkar, Timses Yakin Suara Jokowi Naik 45% di Banten

506
0
Presiden Joko Widodo - foto istimewa Merdeka.com

SERANG – Juru Bicara Tim Kampanye Nasional Capres-Cawapres nomor urut 01, Jokowi-Ma’ruf, Irma Suryani Chaniago memperkirakan elektabilitas Joko Widodo di Banten bakal mencapai angka 40-45 persen pada Januari 2019. Menurutnya peta kekuatan sudah berubah dibandingkan sebelumnya.

“Januari kita perkirakan posisi kita sudah ada di 40 atau 45 persen di sana InsyaAllah kita yakin itu,” kata Irma di Posko Cemara, Jakarta Pusat, Jumat (14/12/2018).

Irma menyebut ada tiga wilayah di Banten yang menjadi lumbung suara pasangan calon presiden nomor urut 01. Yaitu, Tangerang Selatan, Lebak, dan Serang.

“Itu yang saat ini menjadi lumbung kita,” ucapnya dikutip dari merdeka.com.

Adapun faktor perubahan peta suara berubah karena pada 2019, Golkar berada dalam barisan pendukung Jokowi. Selain itu faktor cawapres Ma’ruf Amin juga berperan menarik dukungan ulama.

“Salah satunya dari Golkar tentu, kemudian dari para ulama juga yang ketiga juga memang TKN juga bekerja di sana, relawan TKN juga bekerja di sana,” tandas Irma.

Diberitakan, Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Suhud Alynudin, tak khawatir bila pada bulan Januari cawapres Ma’ruf Amin bakal fokus kampanye di wilayah Banten. Menurutnya, sulit mengubah haluan warga Banten yang terlanjur mendukungPrabowo Subianto layaknya masyarakat Madura.

“Saya kira kalau masyarakat Banten itu yang sama seperti Madura, kalau misalnya Pak La Nyala kemarin mengatakan dia mengubah (dukungan) itu saya kira tidak mudah, jadi Banten sama seperti Madura, dia punya sikap,” kata Suhud. (Red)