Beranda Kesehatan Berkat Dukungan TNI, Program KB di Kota Serang Melebihi Target

Berkat Dukungan TNI, Program KB di Kota Serang Melebihi Target

Walikota Serang, Syafrudin menghadiri acara puncak Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK, penutupan bhakti TNI KB-Kes terpadu dan launching hari Kesatuan Gerak PKK KB-Kesehatan tingkat Kota Serang tahun 2020.

SERANG – Walikota Serang, Syafrudin menghadiri acara puncak Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK, penutupan bhakti TNI KB-Kes terpadu dan launching hari Kesatuan Gerak PKK KB-Kesehatan tingkat Kota Serang tahun 2020.

Acara dilaksanakan di Kantor Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Kota Serang.

Walikota menyampaikan bahwa, HKG PKK ini dilaksanakan selama satu tahun dan penilaiannya dari pokja satu sampai empat, dengan penilaian 10 program PKK.





“Hari ini puncaknya serta pembagian hadiahnya sudah selesai,” ujarnya, Senin (23/11/2020)

Selain itu, lanjut Syafrudin, bhakti TNI KB-kes ini dilaksanakan sejak Mei sampai Oktober 2020 yang hasilnya memuaskan atau kurang lebih 87 persen dari penilaian masyarakat yang mengikuti aturan yang dilaksanakan oleh KB-Kes yang dilaksanakan oleh TNI yang bekerjasama dengan Pemkot Serang melalui DP3AKB. “Pelaksanaannya juga sudah selesai,” ujarnya.

Walikota juga menekankan bahwa, kedepan kegiatan ini harus lebih ditingkatkan karena dirinya melihat setiap tahunnya terus mengalami peningkatan dibandingkan dengan kabupaten/kota lain yang ada di Provinsi Banten.

“Artinya kesadaran masyarakat Kota Serang tentang ber KB ini luarbiasa sekali karena dalam rangka menyejahterakan masyarakat. Jadi ini kalau dilaksanakan KB-Kes ini sudah tercapai,” jelasnya.

Kepala DP3AKB Kota Serang Toyalis menyampaikan bahwa, selama kegiatan TNI KB-Kes ini dirinya menentukan target dan target itu sudah terpenuhi semua. Bahkan, kontrasepsi wanita dengan pencapaian melebihi yang sudah dilaksanakan.

“Targetnya tiga orang, tapi yang ikut ada 10 orang kontrasepsi mantap. Memenuhi target,” ucapnya.

Sedangkan untuk KB sendiri, kata dia, KB Mix ditarget 5000 yang tercapai 4000 lebih. “Ini sudah bagus berkat dukungan dari TNI yang membagikan alat kontrasepsi dari dinas kesehatan. Kita yang aktif datang kemasyarakat,”ucapnya.

(Dhe/Red)