Beranda Uncategorized Berkarya Raih 4 Kursi, Helldy Lebih Pede Nyalon Walikota Cilegon

Berkarya Raih 4 Kursi, Helldy Lebih Pede Nyalon Walikota Cilegon

Ketua DPW Partai Berkarya Banten, Helldy Agustian - foto istimewa

CILEGON – Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Berkarya, Helldy Agustian mengaku lebih percaya diri mencalonkan diri sebagai Walikota Cilegon pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Cilegon pada 2021 mendatang.

Itu setelah Partai Berkarya mendapatkan empat kursi di DPRD Kota Cilegon pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019.

“Insya Allah lebih pede ya (Mencalonkan diri menjadi Walikota-red),” ujar Helldy, Rabu (30/5/2019).

Helldy menyatakan saat ini pihaknya masih melihat situasi dan kondisi politik. Sebab, antara Pileg dan Pilkada sangat berbeda.

“Artinya buat siapapun yang nyalon Walikota di Kota Cilegon ini tentunya kan punya hak yang sama bisa melihat popularitas dan elektabilitas, kalau bicara menang kan ada itu,” terangnya.

Untuk melihat popularitas dan elektabilitas, kata dia, pihaknya akan melakukan survei ke masyarakat. “Kita akan survei juga, pasti survei, tiap tahun kita survei kok,” ucapnya.

Dia menuturkan, pemilihan Walikota 2021 harus memenuhi syarat minimal 8 kursi DPRD Kota Cilegon untuk bisa mencalonkan diri maju di Pilkada Cilegon.

“Nah sekarang kan kita Partai Berkarya baru empat kursi, belum cukup dong, harus ada 4 kursi lagi, jadi harus berkoalisi, tapi nanti kita akan lihat perkembangannya. Siapapun partai yang akan berkoalisi, sekarang kan masih fleksibel karena masih selamatan pilegnya dulu, namun setidaknya empat kursi yang kita raih menjadi modal awal untuk maju. Dengan kita dapat empat kursi Insya Allah kita menjadi lebih pede,” katanya.

Dengan mendapatkan empat kursi di DPRD Kota Cilegon, kata dia, itu menandakan bahwa kepercayaan masyarakat Cilegon terhadap Partai Berkarya sudah cukup baik.

“Kita itu mendapatkan suara sekitar 24 ribu sekian. Ini sudah ditangan kita, namun antara Pileg dan Pilkada kan akan berbeda, namun siapapun nanti yang maju adalah putera terbaik Cilegon,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Berkarya Cilegon, Sabihis menyatakan bahwa saat ini pihaknya sudah mulai melakukan persiapan untuk menghadapi Pilkada 2021.

“Salah satu persiapannya kita akan menyebar kader ke bawah. Begitu juga komunikasi politik. Sementara ini untuk koalisi kita sudah bicara dengan PKS. Namun belum bicara formulasinya seperti apa, masih pembicara awal saja,” terangnya. (Man/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini