Beranda Pemerintahan Berkah Maulid Nabi, Ratusan Anak Yatim dapat “Kadeudeuh” dari Samsat Pandeglang

Berkah Maulid Nabi, Ratusan Anak Yatim dapat “Kadeudeuh” dari Samsat Pandeglang

Kepala UPTD Pengelolaan Pendapatan Daerah Pandeglang Epy Shafiullah saat memberikan sambutan pada kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

PANDEGLANG – Unit Pelaksana Teknis Daerah Pengelolaan Pendapatan Daerah (UPTD PPD) Samsat Pandeglang menggelar santunan anak yatim piatu dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 Hijriyah.

Kepala UPTD Pengelolaan Pendapatan Daerah Pandeglang, Epy Shafiullah mengatakan, kegiatan bakti sosial tersebut dalam rangka menyambut maulid nabi dan mempererat tali silaturahmi dengan masyarakat sekitar kantor Samsat Pandeglang.

Kata dia, dalam kegiatan ini ada sekitar 110 anak yatim-piatu yang ikut berpartisipasi. Ratusan anak yatim tersebut berasal dari Kelurahan Juhut, Cipacung, Cidangiang, Labuan dan Cibuah.

“Kegiatan ini untuk memperingati maulid nabi dan santunan anak yatim dengan tujuan agar kami dapat mentauladani Nabi Muhammad dan membangun jiwa sosial pegawai Samsat,” kata Epy saat memberikan sambutan, Jumat (22/10/2021).

Epy melanjutkan, selain memperingati maulid nabi kegiatan ini juga sekaligus memperingati hari santri nasional yang kebetulan jatuh pada hari ini.

Dirinya berharap dengan diadakannya kegiatan ini para pegawai yang ada di lingkungan Samsat Pandeglang bisa meneladani sifat-sifat Rasulullah terutama sifat jujur, amanah dan ramah pada masyarakat.

“Mudah-mudahan dengan peringatan maulid nabi Muhammad SAW dan dengan mengangkat tema meneladani Nabi Muhammad SAW yang jujur dan ramah nantinya para pegawai mampu mengimplementasikannya dalam berkerja,” ungkapnya.

Epy juga menyinggung bahwa dengan membayar pajak tepat waktu sama saja membantu pemerintah untuk membangun daerah. Sebab, pajak yang dikumpulkan nantinya digunakan membangun daerah tersebut.

“Pajak yang nanti kami kumpulkan ini akan digunakan untuk pembangunan di Provinsi Banten. Makanya dengan membayar pajak tepat waktu sama saja kita membantu pemerintah,” tutupnya. (Med/Red)