Beranda Peristiwa Berikut Prakiraan Cuaca di Banten Hari Ini

Berikut Prakiraan Cuaca di Banten Hari Ini

Kawasan Banten Lama - foto istimewa Instagram

SERANG – Secara umum prakiraan cuaca di Banten Sabtu 30 April 2022 berawan dan hujan ringan. Demikian data yang diterima dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Banten.

Pada pagi hari cerah berawan dan hujan ringan di Pulomerak, Puloampel, Cilegon, Anyer, Labuan, Carita, Panimbang, Sumur, Cimanggu, Cibeber, hingga Bayah.

Pada siang hari berawan dan hujan sedang di Padarincang, Serang, Ciruas, Pandeglang, Labuan, Carita, Panimbang, Gunung Kencana, Malingping, Cibeber, Rangkasbitung, Muncang, Lebakgedong, Bayah, Tigaraksa, Balaraja, Serpong, Ciputat; Hujan Ringan di Pulomerak, Puloampel, Cilegon, Tanara, Anyer, Cimanggu, Maja, Teluknaga, Tangerang.

Pada malam hari berawan dan dini hari berawan dan hujan ringan di Tanara, Kabupaten Serang.

Suhu udara mencapai 23 – 32°C, kelembaban udara 60 – 95 %, angin dari arah Timur Laut hingga Barat Daya dengan kecepatan 05 – 35 km/jam.

Adapun peringatan dini potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang di sebagian besar wilayah Kabupaten Lebak, Kota Serang, Kabupaten Serang bagian Tengah dan Selatan, Kabupaten Pandeglang bagian Utara dan Tengah, Kabupaten Tangerang bagian Tengah dan Selatan, Kota Tangerang Selatan.

Waspada potensi tinggi gelombang 2.50 – 4.0 m (Tinggi) di Selat Sunda bagian Selatan, Perairan Selatan Banten, dan Samudra Hindia Selatan Banten.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini