Beranda Hukum Berikan Rasa Aman, Kapolda Banten dan Wakapolda Tinjau Pengamanan Pilkades Kabupaten Tangerang

Berikan Rasa Aman, Kapolda Banten dan Wakapolda Tinjau Pengamanan Pilkades Kabupaten Tangerang

Kapolda Banten Irjen Pol Rudy Heriyanto bersama Wakapolda Banten Brigjen Pol Ery Nursatari Monitoring Pelaksanaan Pilkades 2021 - Foto istimewa

KAB. TANGERANG – Guna memastikan pengamanan dan memberikan rasa aman dalam pelaksanaan Pilkades di wilayah Hukum Polresta Tangerang, Kapolda Banten Irjen Pol Rudy Heriyanto bersama Wakapolda Banten Brigjen Pol Ery Nursatari Monitoring Pelaksanaan Pilkades 2021 di TPS 11 Desa Bojong, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang, Minggu (10/10/2021).

Dalam pengecekannya Kapolda menyampaikan ucapan terima Kasih kepada masyarakat yang telah datang ke TPS untuk gunakan hak suaranya sesuai aturan undang undang.

“Alhamdulillah Hari ini di TPS 11 kegiatan Pemungutan suara berjalan dengan baik dan aman, saya ucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat, yang telah datang ke TPS dan memberikan hak suaranya dalam pemilihan Kepala Desa,” ujarnya melalui keterangannya.

Kapolda menyampaikan arahan kepada personel yang bertugas agar melaksanakan tugas sesuai dengan SOP dan selalu memperhatikan kesehatan.

“Agar seluruh personel yang bertugas dalam Pam Pilkades ini melaksanakan tugas dengan baik selama pelaksanaan Pilkades, bersinergi dengan instansi terkait dalam pelaksanaan tugas berjalan dengan lancar, tetap waspada saat melaksanakan tugas, kawal logistik dari desa sampai TPS, laksanakan PAM di TPS sampai selesai dan kawal hasil pencoblosan sampai di desa,” ucap Kapolds.

Kapolda mengimbau kepada personel untuk memperhatikan kesehatannya, mengingat pelaksanaan Pilkades masih dalam masa pandemi Covid-19.

“Tetap jaga kesehatan dan ingatkan masyarakat untuk tetap menjaga protokol kesehatan saat Pilkades di TPS dan segera laporkan secara berjenjang apabila menemukan adanya potensi kerawanan saat Pilkades,” kata Kapolda.

Kapolda menyampaikan Polri dan TNI akan terus memberikan jaminan keamanan kepada masyarakat dalam mengamankan penyelenggaraan Pilkades di wilayah Hukum Polda Banten.

Di TPS 11 Desa Bojong Kecamatan Cikupa Kabupaten Tangerang daftar masyarakat yang memilih sebanyak 307 Pemilih. (Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini