Beranda Hukum Beri Rasa Aman Masyarakat, Polda Banten Jaga Pusat Perbelanjaan

Beri Rasa Aman Masyarakat, Polda Banten Jaga Pusat Perbelanjaan

Petugas Polda Banten jaga pusat perbelanjaan di Kota Serang - foto istimewa AntaraNews.com

SERANG – Polda Banten melalui Direktorat Pengamanan Objek Vital (Pamobvit) bersama jajaran TNI melakukan penjagaan dan pengamanan sejumlah pusat perbelanjaan di Kota Serang, dalam upaya memberikan jaminan keamanan kepada masyarakat menjelang perayaan Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriyah.

Dirpamobvit Polda Banten AKBP M Hidayat mengatakan pengamanan pusat perbelanjaan maupun mal yang ada di Kota Serang menjelang perayaan Lebaran 2019, dimulai pukul 07.00 WIB sampai dengan 22.00 WIB atau hingga tutup operasional seluruh pusat perbelanjaan tersebut.

“Untuk memberi rasa aman kepada masyarakat dalam menyambut Lebaran, Polda Banten meningkatkan pelayanan keamanan kepada masyarakat yang akan berbelanja untuk kebutuhan Lebaran,” kata M Hidayat dilansir AntaraNews.com, Minggu (2/6/2019).

Pusat perbelanjaan atau mal di Kota Serang yang menjadi titik pelayanan pengamanan antara lain Giant Ekspres Store, Mall of Serang (MOS), Mall Giant Express Store, Mall Ramayana, Lotte Mart, dan Carrefour Ciceri Serang.

Ia mengatakan, pengamanan tersebut dilakukan oleh personel Ditshabara Polda Banten beserta jajaran, TNI, dan personel pengamanan pusat perbelanjaan tersebut.

“Personel dari Direktorat Sabhara Polda Banten dan jajaran melaksanakan pengamanan di masing-masing pusat perbelanjaan atau mal di Kota Serang yang dilengkapi dengan senjata api laras panjang, personel Kodim 0602 Serang, dan ‘security’ mal,” kata M Hidayat.

Menurut dia, petugas pengamanan melaksanakan penjagaan dan patroli di sekitar area mal atau pusat perbelanjaan.

“Mekanisme pengamanan tugas di pusat perbelanjaan diatur oleh kesatuan masing-masing, mereka menjalankan tugas penjagaan selama 1 X 24 jam,” kata M Hidayat. (Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ