Beranda Peristiwa Beri Rasa Aman dan Nyaman Bagi Masyarakat, Kodim 0603/ Lebak Gelar Patroli...

Beri Rasa Aman dan Nyaman Bagi Masyarakat, Kodim 0603/ Lebak Gelar Patroli Gabungan

Beri Rasa Aman dan Nyaman Bagi Masyarakat, Kodim 0603/ Lebak Gelar Patroli Gabungan

LEBAK – Dalam rangka mencegah pelaku tindak kejahatan serta memberikan keamanan dan kenyamanan bagi warga Kabupaten Lebak, Koramil 0301/Rangkasbitung bersama Polsek Cibadak dan Polsek Rangkasbitung menggelar patroli gabungan untuk ketertiban lingkungan yang bebas dari Debt Colector, Tawuran, Begal, Geng Motor dan Premanisme, Selasa (1/8/2023) sekira pukul 20.00 WIB.

Komandan Rayon Militer (Danramil) 0301/Rangkasbitung, Kapten Chb Agus Kurniawan mengatakan kegiatan patroli gabungan ini dilakukan untuk menjaga keamanan dan ketertiban serta kondusifitas lingkungan yang terbebas dari debt colector, tawuran, begal, geng motor dan premanisme yang marak terjadi di kota-kota besar dan tidak menutup kemungkinan terjadi di wilayah Lebak.

“Dengan di adakan patroli gabungan ini diharapkan bisa mencegah kejahatan di jalanan sejak dini, serta bisa mengantisipasi gangguan Kamtibmas di wilayah Lebak,” kata Agus kepada BantenNews.co.id, Selasa (01/8/2023).

Ia mengungkapkan, selain untuk mempersempit ruang gerak pelaku kejahatan, patroli gabungan ini juga untuk menindak apabila ada tindak kejahatan didaerah sepi yang rawan begal, serta tempat keramaian dan hiburan yang rawan akan adanya premanisme atau tongkrongan anak muda yang rawan geng motor.

“Anggota patroli juga memberikan imbauan dan sosialisasi secara humanis kepada masyarakat apabila menemukan hal yang mencurigai agar segera melaporkannya kepada aparatur terdekat baik Koramil maupun Polsek setempat,” ujarnya.

Ia menambahkan, kegiatan patroli gabungan ini sebagai bentuk upaya Kodim 0603/Lebak beserta jajaran aparat lainnya agar selalu mengantisipasi gangguan Kamtibmas.

“Kegiatan patroli gabungan ini akan terus dilakukan sampai tidak ada lagi kejahatan jalanan yang berkeliaran di Lebak,” ucapnya. (San/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini