Beranda Pemerintahan Beri Kadeudeh Warga Cikuasa, Pemkot Cilegon Ngarep Bantuan CSR Industri

Beri Kadeudeh Warga Cikuasa, Pemkot Cilegon Ngarep Bantuan CSR Industri

CILEGON – Bagian Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) Sekretarian Daerah (Setda) Kota Cilegon melakukan rapat program koordinasi corporate social respondsibility (CSR). Rapat ini membahas tentang tindak lanjut penertiban masyarakat Cikuasa.

Plt Walikota Cilegon, Edi Ariadi yang memimpin rapat tersebut mengatakan permasalahan mengenai masyarakat Cikuasa akan dibantu bersama CSR setempat. Untuk itu Pemkot Cilegon meminta kerja sama kepada perusahaan setempat agar dibantu terkait tuntutan yang diminta oleh masyarakat Cikuasa.

“Dalam memenuhi tuntutan masyarakat Cikuasa, Pemerintah Kota Cilegon akan membantu penyelesaian melalui jalan tengah bekerja sama dengan perusahaan sekitar lingkungan tersebut dengan mengadakan bina lingkungan dan akan memenuhi kompensasi yang dibutuhkan,” ujar Edi saat rapat yang dilaksanakan di Aula Setda II Kota Cilegon, Jumat (20/7/2018).

Edi mengungkapkan upaya pemerintah daerah dalam memberikan perhatian kepada masyarakat Cikuasa dengan memberikan kontribusi melalui CSR sesuai dengan kapasitasnya masing-masing.

“Saya ingin agar para perusahaan dapat membantu memberikan bantuan terkait masalah Cikuasa dengan bantuan CSR sesuai dengan kapasitasnya masing-masing agar realisasi pembangunan dapat berjalan dengan baik,” katanya.

Edi juga mengajak kepada perusahaan sekitar untuk berembuk bersama-sama terkait warga Cikuasa. “Semua perusahaan pasti ada anggaran bina lingkungan, itu yang merupakan sebuah etika bisnis yang harus dikeluarkan oleh sebab itu, Saya mengajak untuk kerja sama agar penertiban masyarakat Cikuasa dapat dibantu,” terangnya.

Sementara itu, Sekertaris Daerah Kota Cilegon Sari Suryati berharap seluruh perusahaan di Kota Cilegon mampu memberikan bina lingkungan.

“Saya berharap tidak hanya perusahaan yang berada di sekitar Cikuasa, tetapi perusahaan yang berada di Kota Cilegon dapat membantu terwujudnya bina lingkungan karena pada dasarnya itulah kontribusi yang diberikan dari pihak perusahaan kepada masyarakat,” harapnya. (Man/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini