Beranda Peristiwa Berharap Keberkahan dan Keselamatan, DPC Gapasdap Merak Gelar Istigasah dan Santuni Anak...

Berharap Keberkahan dan Keselamatan, DPC Gapasdap Merak Gelar Istigasah dan Santuni Anak Yatim

Ketua DPC Gapasdap Merak, Togar Napitulu saat menyantuni anak yatim dan piatu. (Maulana)

MERAK – DPC Gabungan Pengusaha Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (Gapasdap) Merak menggelar istigasah dan doa bersama pada Kamis (28/3/2024).

Kegiatan itu berkolaborasi bersama BPTD Wilayah VIII Banten, PT ASDP Indonesia Ferry, Indonesian National Ferry Owner Association (INFA), Jasa Raharja Putera Insurance, dan Biro Klasifikasi Indonesia (BKI).

Ketua DPC Gapasdap Merak, Togar Napitulu mengatakan bahwa momentum itu dihelat agar arus keselamatan penyeberangan selama musim angkutan lebaran di Pelabuhan Merak pada tahun ini dapat terlaksana dengan kondusif.

“Istigasah ini kan doa, artinya supaya nanti kita mendapat keberkahan dan kelancaran selama beroperasi,” katanya.

Dijelaskan Togar, selain meminta keselamatan, pihaknya juga memberikan santunan untuk anak yatim dan piatu yang berasal dari lingkungan terdekat.

“Anak yatim yang kita santuni jumlahnya ada 50 orang. Mereka berasal dari Tamansari dan Mekarsari,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala BPTD Wilayah VIII Banten Benny Nurdin Yusuf menyampaikan kegiatan istigasah dan santunan anak yatim dan piatu itu merupakan bentuk syukur para insan penyeberangan.

“Kita selalu merasa sangat lemah dan kita selalu merasa was-was apakah angkutan lebaran tahun ini bisa sesukses tahun lalu. Makanya mudah-mudahan melalui kegiatan ini semuanya bisa dilancarkan,” ucapnya.

(Mg-STT/Red)

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini