Beranda Peristiwa Berhamburan di Tol Tangerang-Merak, Gerombolan Sapi Dikawal Polisi

Berhamburan di Tol Tangerang-Merak, Gerombolan Sapi Dikawal Polisi

Kawanan sapi masuk Jalan Tol Tangerang-Merak - foto istimewa viva.co.id

TANGERANG – Tujuh ekor sapi mendadak memasuki jalur tol Tangerang-Merak dan berhamburan untuk mencari jalan keluar, Senin (17/9/2018).

Gambar gerombolan sapi itu terekam dalam video berdurasi 30 detik yang diunggah di Instagram @jurnalistangerang. Sapi-sapi melaju berlawanan arah dengan arus lalu lintas kendaraan.

Tak lama kemudian, polisi lalu lintas setempat dan pengelola tol yakni, PT. Marga Mandalasakti (MMS) melakukan pengawala dan proses evakuasi terhadap gerombolan hewan ternak tersebut.

“Tol ini dekat permukiman warga dan kemungkinan ini milik warga yang tidak diawasi hingga masuk ke tol. Evakuasi yang kami lakukan selama 15 menit dengan menggiring hewan tersebut dibantu pihak kepolisian,” kata petugas di Tol Tangerang-Merak, Rahmat dikutip dari viva.co.id.

Arus lalu lintas pun sempat disetop demi keselamatan para pengguna tol dan menenangkan sapi, agar tidak stres melihat mobil yang hilir mudik. “Sapi itu digiring hingga ke rest area yang ada di Km 42 untuk dikeluarkan dari area tol,” ujarnya.

Pihak pengelola tol meminta para pemilik ternak untuk lebih mengawasi hewannya agar tak masuk ke area jalur tol. (Red)