Beranda Peristiwa Beredar Video Situ Sasak Pamulang Jebol, Ternyata Hoaks

Beredar Video Situ Sasak Pamulang Jebol, Ternyata Hoaks

Beredar sebuah video air di Setu Sasak Tinggi, Pamulang, Tangerang Selatan (Tangsel) meluap. Video berdurasi 35 detik sempat mengegerkan warga lantaran khawatir bakal terjadi banjir.

TANGSEL – Beredar sebuah video air di Setu Sasak Tinggi, Pamulang, Tangerang Selatan (Tangsel) meluap. Video berdurasi 35 detik sempat mengegerkan warga lantaran khawatir bakal terjadi banjir.

Seperti informasi yang beredar dalam video tersebut menunjukkan air di Setu Sasak Tinggi Pamulang meluap hingga menggenangi Jalan Padjajaran, Pamulang Barat.

Video itu dibagikan pada Selasa (7/12/2021) ini di berbagai WhatsApp group dan media sosial lainnya.

Namun setelah awak media mengecek lokasi, tidak ada genangan air di Jalan Padjajaran. Bahkan tanggulnya pun masih utuh tidak ada retakan sedikitpun.

Diketahui, peristiwa meluapnya air di Setu Sasak Tinggi Pamulang yang menggenangi Jalan Padjajaran itu terjadi pada tahun lalu, tepatnya awal Januari 2020.

Bahkan, dalam peristiwa itu banyak petani ikan di sekitar Setu Sasak Tinggi mengalami kerugian besar lantaran ikan yang dipelihara terbawa arus air luapan.

Sementara, Fredy (34) salah seorang warga Ciputat menyesalkan adanya informasi berupa video hoaks tersebut. Pasalnya, pria yang berprofesi sebagai driver ojol itu mengaku langsung mendatangi lokasi usai mendapat kiriman video melalui WhatsApp.

“Tidak ada air meluap bang, saya juga ini ngecek setelah mendapat kiriman video. Sebenarnya maksud penyebar video itu apa sih sampai tega menyebar kabar hoaks, kan ini bikin warga geger bang,” ujar Fredy. (Ihy/Red)