Beranda Peristiwa Beredar Video Polisi Kuras Bensin Pengendara Moge di Tangsel, Ini Faktanya!

Beredar Video Polisi Kuras Bensin Pengendara Moge di Tangsel, Ini Faktanya!

tangkap layat TikTok.

TANGSEL – Telah beredar sebuah video yang memperlihatkan seorang petugas polisi tengah menilang pengendara motor gede (moge) di Jalan BSD, Pagedangan, Tangerang.

Tak hanya menilang, dalam video itu, petugas dari Polres Tangerang Selatan (Tangsel) itu juga menguras habis bensin moge tersebut.

Saat dikonfirmasi, Kasat Lantas Polres Tangsel AKP Dicky Dwi Sutarman membenarkan soal video viral tersebut. Menurutnya, video itu terjadi saat operasi sunday morning (Sunmori) pada Agustus 2021 lalu.

“Bukan kemarin, itu sudah lama Agustus 2021 operasi tersebut operasi Sunmori,” ujar Dicky saat dikonfirmasi, Senin (3/1/2022).

Dicky menerangkan, operasi itu digelar pasca adanya sejumlah pemotor yang tewas akibat balapan motor di lokasi sekitar.

Ada kejadian laka lantas sebelum razia itu yang menyebabkan meninggal dunia dalam kurun waktu dua minggu sebelum lakukan operasi tersebut,” terangnya.

Dicky menuturkan sejumlah pengendara moge yang terlihat dalam video viral itu merupakan pengendara yang terjaring dalam razia.

Mereka dirazia lantaran kedapatan melanggar sejumlah aturan lalu lintas seperti mengendarai kendaraan melebihi batas kecepatan dan knalpot bising.

“Jadi untuk motor yang melebihi kecepatan maksimum, kebut-kebutan, kita lakukan penindakan,” tuturnya.

Dicky pun membenarkan pihaknya juga melakukan tindakan berupa pengosongan tangki bensin.

“Itu dilakukan sebagai bentuk efek jera bagi pengendara yang kebut-kebutan dan menggunakan knalpot bising,” pungkasnya. (Ihy/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini