Beranda Hukum Beredar Video Dugaan Pungli Jenazah Korban Tsunami Istri Aa Jimmy di RSUD...

Beredar Video Dugaan Pungli Jenazah Korban Tsunami Istri Aa Jimmy di RSUD Serang

SERANG – Warga internet (warganet) di Banten kembali dihebohkan dengan beredarnya video praktik yang diduga pungutan liar (Pungli) korban tsunami di Pandeglang, Banten. Dalam video berdurasi tak kurang dari 60 detik tersebut memperlihatkan proses mengurus kepulangan jenazah, istri mendiang komedian Aa Jimmy oleh kerabat korban.

Dalam video tersebut oknum diduga pegawai di Instalasi Kedokteran Forensik dan Medikolegal (IKFM) Rumah Sakit dr. Drajat Prawiranegara, Kabupaten Serang, Banten meminta sejumlah uang untuk biaya “administratif” mengurus jenazah korban tsunami istri mendiang Aa Jimmy.

Baca juga: RSUD Dradjat Prawiranegara Serang Diduga Pungut Biaya Jenazah Korban Tsunami

Dalam video yang menampilkan seseorang yang diduga drumer Wali Band Ihsan Bustomi bersama kerabat korban tengah duduk berhadapan dengan oknum IKFM Rumah Sakit dr. Drajat Prawiranegara, Kabupaten Serang, Banten. Kerabat korban menjelaskan bahwa ia tengah mengurus proses administrasi untuk istri Aa Jimmy.

“Ini proses ‘administrasi’ istri dari almarhum Aa Jimmy, teh Hati Nur Illah. Sebentar lagi akan dikirim ke Cianjur jadi mohon doanya agar nanti pemakaman berjalan dengan lancar dan keluargapun diberi ketabahan,” kata seorang pria yang didampingi personel Wali Band.

Pria lain yang diduga oknum yang bertugas di IKFM Rumah Sakit Umum Serang menyatakan uang yang diterima sudah sesuai sebesar Rp2.300.000. “Pas yah Pak, dua juta tiga ratus,” ujar si oknum.

Hingga berita ini diturunkan, BantenNews.co.id masih mencoba melakukan konfirmasi kepada pihak RSUD Serang. Panggilan telpon dan pesan singkat yang dikirim BantenNews.co.id belum mendapat respons.

Dugaan Pungutan Biaya Oleh RSUD di Serang ke Korban Tsunami, Ombudsman Banten : Itu Maladministrasi

Untuk diketahui, AA Jimmy dan sang istri ditemukan meninggal dunia di Tanjung Lesung, Pandeglang, Banten. Sedangkan anak bungsunya menjadi satu-satunya yang dipastikan selamat dari tsunami Banten. AA Jimmy beserta istri tercintanya, Hati Nur Illah menjadi korban tsunami Banten yang terjadi pada Sabtu (22/12/2018) malam.

Anak Bungsunya, Yumna yang masih berumur 2 bulan menjadi satu-satunya anak AA Jimmy yang dipastikan selamat dari tsunami Banten. Sedangkan dua anak AA Jimmy yang lain meninggal dunia di tempat yang sama. (you/red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini