Beranda Politik Beredar Spanduk Dukungan Keluarga Besar Kemenag untuk Caleg di Dapil Lebak-Pandeglang

Beredar Spanduk Dukungan Keluarga Besar Kemenag untuk Caleg di Dapil Lebak-Pandeglang

Spanduk dukungan kepada caleg. (IST)

LEBAK – Spanduk dukungan mengatasnamakan keluarga besar Kemenag untuk salah satu caleg DPR RI dapil Lebak-Pandeglang terpasang di beberapa wilayah.

Dalam spanduk yang belum diketahui pemasangnya itu tertulis dukungan diberikan Keluarga Besar Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Lebak dan Pandeglang terhadap salah seorang Caleg DPR RI dari atas nama H. Abdul Rochman.

Menyikapi keberadaan spanduk tersebut, Ketua Himpunan Mahasiswa Islam Majelis Penyelamat Organisasi (HMI MPO) Lebak, Sahrul Gunawan menyatakan bahwa  spanduk semacam itu bisa merusak demokrasi.

“Kemenag itu lembaga negara, masa menyatakan dukungan terhadap salah satu Caleg,” kata Sahrul saat dihubungi, Rabu (24/1/2024).

Kendati demikian, lanjut Sahrul, pihaknya belum mengetahui spanduk dukungan yang terpasang apakah betul dilakukan oleh pihak Kemenag ataupun bukan.

“Kita belum tahu memang tapi yang jelas adanya spanduk itu telah membuat masyarakat resah. Kita akan laporkan ke Bawaslu juga persoalan ini,” katanya.

Saat ini, lanjut Sahrul, pihaknya masih melengkapi bukti-bukti agar laporan yang dilayangkan tidak mentah. “Lagi kita lengkapi buktinya,” katanya.

Sementara Kepala Kemenag Lebak, Badrussalam membantah telah memberikan dukungan kepada salah satu Caleg DPR RI. Mengenai spanduk, Badrussalam juga mengaku tidak tahu-menahu.

“Maaf saya tidak merasa membuat spanduk apalagi menginstruksikan. Itu semata-mata ada orang yang ingin menjatuhkan saya dan saya juga sedang menyelidiki orang yang membuat spanduk dan yang memasangnya,” ujar Badru.

Diketahui, H. Abdul Rochman merupakan Staf Khusus Menteri Agama. Dia maju sebagai Caleg DPR RI Dapil Lebak – Pandeglang melalui Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

(San/Red)

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini