Beranda Pemerintahan Beredar Pesan Berantai Rotasi dan Promosi, BKPP Cilegon : Itu Hoaks !

Beredar Pesan Berantai Rotasi dan Promosi, BKPP Cilegon : Itu Hoaks !

Kepala BKPP Cilegon, Achmad Jubaedi. (BantenNews.co.id)

CILEGON – Pesan berantai tentang adanya agenda pelantikan jabatan administrasi dan jabatan fungsional di lingkungan Pemkot Cilegon diketahui telah marak beredar melalui jejaring WhatsApp pada Kamis (28/4/2022).

Tak ayal, pesan dengan format dokumen tulisan tersebut sontak mengundang tanda tanya, terutama di kalangan Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkot Cilegon.

“Saya baru tahu dari Kasubag Umpeg kalau katanya hari ini mau ada pelantikan, mutasi rotasi dan promosi. Tapi kok tidak langsung ya, malah dilakukan dengan cara zoom meeting di setiap OPD,” ungkap salah seorang ASN.

Kendati sempat menimbulkan kecurigaan lantaran pelantikan yang akan dilakukan secara virtual, namun ia tidak menampik bila pesan tersebut sempat menimbulkan kegaduhan di kalangan birokrat.

“Yah ASN kan jadinya panik. Soalnya, sebelumnya kan sempat beredar kabar kalau akan ada mutasi dan promosi lanjutan dari yang kemarin. Lah ini tahu-tahu katanya jam 1 siang ini mau ada lagi (mutasi dan promosi-red),” katanya.

Sementara Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Cilegon, Achmad Jubaedi mengaku bahwa dirinya telah mengetahui kabar soal adanya pesan tulis berantai yang beredar.

“Saya pastikan bahwa itu hoaks, cuma kita belum tahu dari mana sumber awalnya yang menyebarkan. Kita sedang telusuri,” katanya melalui sambungan telepon.

(dev/red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini