Beranda Pemerintahan Beredar Dokumen Usulan Mutasi Pejabat Eselon II Pemprov Banten

Beredar Dokumen Usulan Mutasi Pejabat Eselon II Pemprov Banten

Ilustrasi - foto istimewa

SERANG – Rencana rotasi mutasi jabatan eselon II di lingkungan Provinsi Banten yang dilakukan Gubernur Banten Wahidin Halim kembali menyeruak.

Baru-baru ini, beredar kabar soal adanya rencana pergantian Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yakni Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud), Dinas Koperasi dan Staf Ahli Pembangunan Ekonomi dan Keuangan Sekretariat Daerah Banten. Dalam surat yang diterima wartawan, ada tiga jabatan eselon II di tiga OPD itu yang bakal digeser.

Kepala Dindikbud Banten yang sebelumnya dijabat oleh Engkos Kosasih Damanhuri diusulkan dijabat oleh Tabrani yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Koperasi. Sementara Engkos bergeser posisi menggantikan jabatan Tabrani di Dinas Koperasi.

Untuk jabatan Asisten Pembangunan dan Perekonomian Sekretariat Daerah (Asda II) dijabat oleh M Yusuf, yang sebelumnya menjabat sebagai Staf Ahli Pembangunan Ekonomi dan Keuangan Sekretariat Daerah Banten.

Menanggapi hal ini, Kepala Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Banten Komarudin mengaku bahwa  penempatan jabatan Eselon II di Dindikbud, Dinas Koperasi dan Asda II, baru usulan dari Pemprov Banten ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

“Itu baru usulan ke KASN, belum ada rekom (persetujuan-red) dari KASN dan sudah ada perubahan,” ujar Komarudin, saat dikonfimasi wartawan melalui pesan WhatsApp, Kamis (19/9/2019) malam.

Komarudin pun memastikan, data tersebut sudah tidak relevan untuk dibahas, karena sudah ada perubahan.

“Jadi data itu sudah tidak relevan dibahas,” tukasnya. (Ink/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini