Beranda Peristiwa Beredar Chat Bupati Lebak Akan Bantu Rumah Ibadah, Diskominfo : Warga Jangan...

Beredar Chat Bupati Lebak Akan Bantu Rumah Ibadah, Diskominfo : Warga Jangan Percaya

Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya

LEBAK – Beredar sebuah chat  yang mengatasnamakan Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya akan memberi bantuan.

Dalam chat ini berisi informasi bahwa Bupati Lebak akan memberikan Bantuan Sosial (Bansos) sebesar Rp16 juta untuk rumah ibadah. Chat yang dibuat oknum tak bertanggung jawab itu selanjutnya meminta korban mengirim foto rekening dan buku tabungan untuk mendapatkan bantuan.

Menanggapi hal tersebut Kepala Diskominfo Lebak, Dodi Irawan mengatakan kejadian tersebut sudah beberapa kali terjadi dengan modus yang sama.

“Jadi memang modusnya sama, yakni dengan cara akan memberikan bantuan sosial,” katanya saat dihubungi, Selasa (31/5/2022).

Ia menjelaskan, pihaknya sudah bergerak cepat untuk mengatasinya dengan cara memberikan informasi kepada masyarakat Kabupaten Lebak secara luas.

“Jadi kita sudah menyebarkan informasi kepada masyarakat Lebak agar tidak langsung mempercayai perihal tersebut. Karena, hal tersebut adalah ulah oknum yang tidak bertanggung jawab yang mengatasnamakan Bupati Lebak,” imbuhnya.

Dodi pun mengimbau masyarakat Kabupaten Lebak agar lebih berhati-hati dengan setiap pesan yang mengatasnamakan pejabat.

“Jadi masyarakat harus waspada, jangan langsung percaya saja dengan modus memberikan bantuan yang mengatasnamakan Bupati dan pejabat lainnya,” katanya.

(San/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini