Beranda Bisnis Berdayakan UMKM, Benda Expo 2022 Digelar

Berdayakan UMKM, Benda Expo 2022 Digelar

Benda Expo 2022 bertempat di Komplek Duta Garden, Kelurahan Jurumudi Baru, Kecamatan Benda - foto istimewa

TANGERANG – Ada banyak faktor yang mempengaruhi pertumbuhan ekonomi baik nasional maupun di daerah, salah satunya adalah peran Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Untuk itu, Pemerintah Kota Tangerang terus berupaya mendorong keterlibatan UMKM melalui berbagai macam program guna menggerakkan roda perekonomian masyarakat.

Dan terbaru, Kecamatan Benda menggelar acara bertajuk Benda Expo 2022 bertempat di Komplek Duta Garden, Kelurahan Jurumudi Baru, Kecamatan Benda. Acara yang berlangsung selama 3 hari dari tanggal 28-30 Oktober 2022 tersebut mengusung konsep Pesta Rakyat yang melibatkan UMKM lokal Kecamatan Benda dari berbagai unit usaha.

Wakil Walikota Tangerang, Sachrudin yang hadir sekaligus membuka acara, menyampaikan apresiasi dan dukungan kepada panitia dan seluruh pihak yang terlibat  dalam pelaksanaan kegiatan ini.

“Saya atas nama Pemerintah Kota Tangerang mengapresiasi dan mendukung acara ini agar dapat berjalan dengan lancar dan sukses..Terutama karena telah melibatkan UMKM lokal sehingga dapat mempromosikan produk-produk mereka secara langsung ke masyarakat.” ujar Wakil saat memberikan sambutannya, Jumat (28/10/2022).

Selain itu, Sachrudin berharap agar kegiatan ini dapat menjadi momentum bagi para pelaku usaha utamanya UMKM di Kota Tangerang untuk meningkatkan kualitas produknya agar dapat bersaing di pasaran.

“Seperti tema acara ini, sinergi dan kreasi, agar berdaya saing tentunya dibutuhkan sinergitas pelaku usaha dengan pemerintah dan tentunya kreativitas.’

“Pemerintah Kota akan senantiasa membuka akses dan memberikan kesempatan seluas-luasnya untuk para pelaku usaha yang ingin berkreasi dan berkembang.” tukas Sachrudin.

(Ril/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini