Beranda Advertorial Berdayakan Perempuan, DP3AKKB Banten Beri Pelatihan Jurnalistik

Berdayakan Perempuan, DP3AKKB Banten Beri Pelatihan Jurnalistik

Suasana pelatihan jurnalistik yang digelar oleh DP3AKKB Provinsi Banten. (ist)

SERANG – Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Kependudukan dan KB (DP3AKB) Provinsi Banten menggelar Pelatihan Jurnalistik untuk puluhan perempuan Relawan SAPA (Sahabat Perempuan dan Anak). Pelatihan berlangsung di Café LGits, Pandeglang, Jumat 29 Juli 2022.

Sebagai pemateri yakni Adam Adhary, salah satu Pimpinan Redaksi media daring di Banten. Adam banyak memberikan tips dan saran kepada peserta terkait mendapatkan keuntungan dari menjalankan bisnis digital, khususnya membuat konten digital.

“Kalau mau punya penghasilan ratusan juta per bulan, jadilah conten creator,” ujar Adam Adhary, Jumat 29 Juli 2022.

Dijelaskannya, menjadi seorang Konten kreator tidak melulu menggeluti pembuatan video untuk dijadikan konten Youtube atau pun TikTok dan berbagai platform media sosial.
“Tulisan juga bisa jadi konten, yang dibuat oleh seorang konten kreator. Beberapa wanita, saat ini berpenghasilan puluhan juta bahkan hingga ratusan juta, hanya rajin menulis dan dimuat di media tertentu,” Adam, kembali menggambarkan.

Namun katanya, tulisan yang dimuat harus memenuhi syarat dan ketentuan. Antara lain, harus punya nilai berita atau news value, harus SEO able dan tulisan-tulisan yang dibuat memiliki daya tarik tinggi hingga akhirnya ditelusuri banyak orang.

“Kalau Youtube viewersnya banyak, maka dia akan mendapatkan cuan banyak. Tapi kalau conten artikel, bagaimana caranya punya pageview tinggi. Makanya harus pandai membuat artikel yang banyak dicari,” katanya.

Peserta yang hadir tampak antusias dengan pemaparan jurnalis senior di Banten tersebut. (Advertorial)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini