Beranda Advertorial Berdayakan Pemuda, Dispora Banten Beri Pelatihan Sablon Digital

Berdayakan Pemuda, Dispora Banten Beri Pelatihan Sablon Digital

Kepala Dispora Provinsi Banten Ahmad Syaukani meninjau proses pelatihan sablon digital. (IST)

SERANG – Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Provinsi Banten melaksanakan Pelatihan Sablon Digital. Kegiatan tersebut berlangsung di Hotel Wisata Baru, Kota Serang.

Kepala Dispora Provinsi Banten Ahmad Syaukani menyatakan pelatihan sablon digital ini diharapkan dapat memberikan pengetahuan dan skill pemuda tentang desain grafis, khususnya pemanfaatan alat bantu desain grafis berupa pemakaian photosop dan juga tentang teknik sablon digital.

“Peserta sangat antusias untuk menambah pengetahuan, pelatihan telah dilakukan pembelajaran klasik untuk mengetahui kegunaan desain grafis dan proses sablon digital decal,” katanya.

Ia berharap dengan pelatihan tersebut pemuda mampu mendesain dengan mudah dan cepat. “Karena memanfaatkan internet dalam hal desain, dengan dilakukannya pelatihan penggunaan alat-alat sablon, para pemuda bisa dan mahir dalam mengoperasikan alat sablon digital.”

Selain memberikan pelatihan Dispora Provinsi Banten mendorong pemuda siap memproduksi hingga proses packing kemasan yang baik. “Supaya produk ini dapat dilirik oleh para calon pembeli, setelah dilakukan pelatihan pada para pemuda mengenai pemasaran secara online, pemuda dapat memasarkan produk mereka melalui media internet. Sehingga jangkauan pemasarannya jauh lebih luas skalanya. Sampai menjadi produk layak jual,” katanya. (ADV)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ