Beranda Pendidikan Berbahaya! Pelajar Kabupaten Lebak Diingatkan Jauhi Narkoba

Berbahaya! Pelajar Kabupaten Lebak Diingatkan Jauhi Narkoba

Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) kepada pelajar SMA Negeri 1 Bojongmanik - foto istimewa

LEBAK – Wakil Bupati Lebak, Ade Sumardi selaku Ketua Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Lebak memberikan arahan terkait Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) kepada pelajar SMA Negeri 1 Bojongmanik.

Hadir dalam acara terdebut Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Lebak, Sukanta , Ketua Perank Didi, Sub Kordinator P2M BNNP Banten, Ainul Mardhiah serta Kepala Sekolah SMAN 1 Bojongmanik beserta para guru.

Dalam sambutannya Ade Sumardi dengan tegas menyampaikan kepada para pelajar agar menjauhi Narkoba jenis apapun karena berimbas pada kualitas generasi bangsa kedepannya yang akan melanjutkan perjuangan mengisi kemerdekaan untuk membawa kepada indonesia emas.

“Indonesia kedepan akan mendapatkan bonus demografi, dimana usia produktif akan lebih banyak dari usia kurang produktif, tangkap moment ini, persiapkan diri dengan cara belajar sungguh-sungguh sehingga kalian memiliki kemampuan dalam berkompetesi di era bonus demografi nantinya, tapi sebaliknya, apabila generasi muda bangsa ini tidak memiliki kemampuan makan musibah demografilah yang akan diterima bangsa ini” Ungkap Wabup dalam keterangannya, Selasa (25/10/2022).

Selain memaparkan terkait bahaya narkoba, Wabup juga memberikan wawasan kebangsaan kepada pelajar yang hadir pada acara tersebut.

Sementara itu Sub Kordinator P2M BNNP Banten, Ainul Mardhiah usai memberikan paparan bahaya narkoba kepada para pelajar, menyampaikan faktor paling berpengaruh pelajar terpapar narkoba yaitu dari lingkungan, untuk itu Ainul berpesan agar para pelajar agar pandai dan berhati-hati dalam bergaul.

“Faktor lingkungan ini cukup signifikan membawa pengaruh kepada pelajar untuk terpapar narkoba, dan juga jangan mudah menerima makanan minuman dari orang yang tidak dikenal” Pungkas Ainul.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini