Beranda Komunitas Berbagi Kebahagiaan, IMC Beri Takjil Gratis ke Pengguna Jalan

Berbagi Kebahagiaan, IMC Beri Takjil Gratis ke Pengguna Jalan

Anggota IMC beri takjil ke pengguna jalan. (Foto: Maulana/Bantennews.co.id)

CILEGON – Ikatan Mahasiswa Cilegon (IMC) membagikan ratusan paket takjil gratis untuk para pengguna jalan dan kaum dhuafa. Pembagian takjil gratis tersebut dilakukan di tiga tempat, yakni di area Landmark Cilegon, Masjid Agung Cilegon, dan lampu merah Grogol.

Ketua Pelaksana kegiatan, Julia Maulani mengatakan pembagian takjil gratis tersebut merupakan salah satu program kerja organisasi setiap bulan Ramadan dengan tujuan berbagi kebahagiaan terhadap sesama.

“Alhamdulillah memang ini program kerja organisasi, tepatnya di Bidang Advokasi dan Aksi setiap kepengurusan. Ini juga bentuk rasa syukur kita dengan berbagi kebahagiaan kepada sesama, meskipun hanya berupa takjil,” katanya, Jumat (29/4/2024).

Julia menuturkan, ratusan paket takjil gratis ini didapat dari hasil swadaya para pengurus dan alumni IMC yang kemudian dibagikan kepada orang-orang yang membutuhkan.

Kegiatan ini, lanjut Julia, juga sebagai implementasi dari slogan organisasi yang menganjurkan agar setiap manusia dapat memberikan manfaat kepada manusia lainnya.

“Slogan kita itu khoirunnas anfauhum linnas artinya sebaik-baiknya manusia itu yang bermanfaat untuk lainnya,” tuturnya.

Ia berharap kegiatan bakti sosial seperti itu dapat terus dilakukan dan ditiru oleh organisasi mahasiswa lainnya agar semakin menjadi kebiasaan positif di bulan Ramadan.

“Mari kita hiasi dan semarakkan bulan Ramadan yang suci ini dengan berbagi kebahagiaan dan mencari berkah sebanyak-banyaknya,” tutup Julia. (Mg-STT/Red)

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini