Beranda Pemerintahan Berbagi Ceria dengan Anak Yatim, Bupati Serang Ajak Semua Kalangan Rutin Sedekah

Berbagi Ceria dengan Anak Yatim, Bupati Serang Ajak Semua Kalangan Rutin Sedekah

Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah Bersama Anak Yatim dalam Kegiatan Berbagi Ceria Bersama 1.000 Anak Yatim di Kabupaten Serang, Kamis (26/8/2021). Foto: Nindia/BantenNews.co.id)

KAB. SERANG – Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah mengajak masyarakat dan kalangan industri yang ada di  Kabupaten Serang untuk rutin berinfak dan bersedekah. Hal itu disampaikannya usai menghadiri acara Berbagi Ceria Kepada 1.000 Anak Yatim di Lapangan Tenis Indoor Pemerintah Kabupaten Serang, Kamis (26/8/2021).

Pada tahun ini penerimaannya baru tercapai Rp9 miliar, sementara Badan Amil Zakat Nasional atau Baznas memiliki target penerimaan Rp14 miliar.

“Target tahun ini saya agak pesimis tercapai ya karena tadi pak Ketua Baznas menyampaikan baru Rp9 koma miliar lebih. Target kita tahun ini Rp14 miliar dengan sisa 4 bulan,” ujar Tatu, Kamis (26/8/2021).

Dikatakan Tatu, target yang masih jauh itu dikarenakan belum optimalnya UPZ di kalangan industri.

“Memang ini yang belum dioptimalkan belum tersentuh ini UPZ di industri-industri,” kata Tatu.

Tatu menyebutkan dengan pengoptimalan berinfak dan sedekah dapat membantu masyarakat yang membutuhkan.

“Mau yang zakat atau sedekah itu kan sama mengingatkan saudara-saudara kita menyelamatkan dirinya yang bisa dihimpun dan didistribusikan untuk saudara-saudara kita yang betul-betul sangat membutuhkan dan masuk ke dalam 8 asnaf,” kata Tatu.

Diwawancara terpisah, Ketua Baznas Kabupaten Serang Badrudin memastikan dapat mencapai target penerimaan zakat tahun ini yaitu Rp14 miliar.

“Kalau target Rp14 miliar kita masih tersedia waktu 4 bulan lagi jadi bisa tercapai, Insya Allah,” kata Badrudin.

(Nind/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini