Beranda Bisnis Berawal dari Iseng Kini Jadi Pengusaha Kue Rumahan

Berawal dari Iseng Kini Jadi Pengusaha Kue Rumahan

Asep Komarudin menunjukkan kue hasil karyanya

TANGERANG – Siapa kira dari iseng dan hobi membuat kue, ternyata bisa menjadi salah satu sumber penghasilan.

“Ini sebenarnya awalnya usaha main-main. Karena saya hobi baking dan minta bantuan teman untuk komentarin. Ternyata dari sana teman-teman banyak yang tertarik dan pingin dibuatkan kue,” aku Asep Komarudin, Minggu (29/11/2020).

Kesehariannya berprofesi sebagai karyawan di salah satu perusahaan multinasional. Kegiatan membuat kue ia lakukan ketika libur bekerja.

“Saya meluangkan waktu di hari sabtu dan minggu untuk memenuhi pesanan costumer,” jelas pria 37 tahun itu.

Usahanya ini ia beri nama Petralicious. Meski di awal usaha tahun 2019 peminatnya cukup banyak, namun ternyata ia juga terdampak pandemi di tahun ini.

“Hal yang paling dirasakan saat lebaran kemarin. Pesanan kue kering turun sampe 50 persen,” keluhnya.

Namun, Petra masih berusaha untuk mempertahankan usahanya. Ia juga aktif di media sosial instagram @_petralicious untuk mempromosikan dagangannya.

“Usaha ini saya kerjakan sendirian di rumah, dan beberapa pelanggan nggak jauh dari Kawasan Graha Raya, Tangerang Selatan,” tambahnya.

Disinggung tentang penerapan 3M, Asep mengaku menjalankan semua aturan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah.

“ Saya selalu mencuci tangan dan memakai sarung tangan saat mulai produksi, tidak lupa masker selalu saya pakai,” terangnya.

Asep berharap usahanya ini ke depan bisa menjadi main-income untuknya. “Semoga bila diberi rezeki saya ingin membuka toko offline yang menjual aneka kue dan snack untuk berbagai acara. Seperti acara kantor, ulang tahun hingga pernikahan,” tutupnya.

(AU/Red/SG)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini